Selasa, 20 Desember 2011

About Me

Penampakkan badan gw bener2 kaya kelinci, pendek dan bantat. Tinggi badan gw cuma 148cm, ga sampai 150cm. Akibatnya, gw kurang tertarik dengan baju dan sepatu, karena bentuk badan gw menghalangi gw menggunakan baju2 dan sepatu yang fashionable ( TnT )

Daily Looks
Sebagai cewek, make up/cosmetic hanya satu2 pilihan yang tersisa. Yupz! Gw sangat tergila-gila sama cosmetic dan perawatan kulit wajah dan tubuh. Hobi gila gw adalah belanja cosmetic dan produk2 perawatan wajah. Saat ini gw punya 1 kardus penuh BB Cream, entah berapa jumlahnya, banyak diantaranya belum dicoba. 8 macam mascara, 1 laci penuh berisi eyeshadow, lebih dari 10 macam eyeliner dan buanyak lagi.
Walaupun begitu, gw sama sekali bukan penggemar heavy make up. Gw lebih suka flawless make up.




 Waktu SMP wajah gw dipenuhi jerawat. Saking banyaknya jerawat, salah satu senior gw bahkan dengan teganya menyamakan kulit wajah gw dengan aspal jalan. Waktu itu bener2 pengen nangis, pengen punya kulit bagus tapi ga punya uang untuk ke dokter atau klinik kulit. Gw juga sama sekali ga cantik. Pendek, gendut, ga cantik, jerawatan, kulit belang-belang (karena gw alergi sama keringat gw sendiri. Ajaib khan)... Pokoknya minder pangkat 10 dah.
Kondisi kulit sekarang
Akhirnya gw mempelajari banyak buku2 dan literatur2 yang berhubungan dengan kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Gw mencari tahu sebab-akibat dan bagaimana penanganannya.
Jujur aja, karena gw memulihkan kulit dengan usaha sendiri tanpa bantuan dokter, proses ini makan waktu sangat lama. Jerawat2 sebesar biji jagung memenuhi wajah gw waktu SMP, SMA kelas 3 baru sedikit berkurang, awal kuliah baru mulai mengering, pertengahan kuliah mulai hilang, tapi kulit gw jadi sangat kering. Total waktu penyembuhan sampai kondisi sekarang makan waktu hampir 8 tahun.
 
Ternyata, penyembuhan yang gw jalanin bertahun-tahun bukan hanya menyembuhkan jerawat gw tapi juga membuat kulit gw lebih kuat. Kulit gw memang tetep sensitif, ga cocok sama suatu bisa membuat gw jerawatan hanya setelah 3-4 kali pemakaian. Tapi, jerawat gw juga sembuh secepat dia nongol. Gw hanya butuh waktu 2-3 hari untuk menghilangkan jerawat.
Jadi kepada siapapun yang mengalami apa yang gw alami waktu SMP-SMA, jangan menyerah. Dengan usaha dan tekat pasti kita bisa mencapai apa yang kita mau. Silakkan inbox masalah kalian, gw akan brusaha bantu, mau sekedar curhat juga boleh.
Tapi karena kondisi kulit setiap orang berbada, gw ga bisa janji kalau solusi yang gw berikan pasti bisa menyelesaikan masalah kalian. Jadi, kalau tips yang gw berikan masih gagal, inbox lagi saja, gw akan berusaha mencarikan solusi lain.

So, enjoy your life and...have fun with make up....

1 komentar:

  1. sis sejak kapan make makeup?
    salut sama sis ngehadapin struggle ny ngurusin kulit wajah, hardworks pay off!

    BalasHapus