Kamis, 15 Desember 2011

DIY BEAUTY RECIPE I (Menghilangkan Komedo)

Semua orang pasti bermasalah sama komedo. Sejauh ini jalan keluarnya rata2 adalah menggunakan plester komedo. Tapi ini hanya jalan keluar sementara, karena ga lama komedo pasti akan balik lagi. Belum lagi setelah memakai plester komedo kulit disekitar hidung jadi kemerahan. Apalagi kalau sampai iritasi, sakit dan berbahaya.
Berikut tips gwe untuk menghilangkan komedo. Setelah pemakaian beberapa kali, komedo hilang selamanya dari kulit gwe. Gwe pernah berhenti pakai masker ini selama sebulan, dan komedo tidak (mungkin belum) balik lagi. Tapi sekarang gwe pakai berkala seminggu 2 kali, atau kalau kulit dirasa butuh.

LET'S MEET THE INGREDIENTS:

 Oatmeal:

Oatmeal selain bermanfaat untuk kesehatan jantung juga bermanfaat untuk kulit. Oatmeal mampu mengangkat minyak berlebih di kulit tanpa membuat kulit menjadi kering. Jadi cocok untuk segala jenis kulit, terutama jenis kulit kombinasi.
Manfaat lain oatmeal adalah sebagai pembersih wajah alami (review menyusul), karena bisa mengembalikan keseimbangan dan kelembaban alami kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Oatmeal juga cocok untuk kulit sensitif dan bisa membantu mengobati iritasi kulit ringan akibat bahan kimia dari kosmetik, produk2 rumah tangga atau udara Jakarta yang kotornya....(tidak bisa diungkapkan dengan kata2)

IMPORTANT NOTE:
Tips ini tidak berlaku bagi kalian yang alergi dengan kacang-kacangan ya...


Yogurt:

Yogurt menggandung asam laktat dan enzim yang mampu melembabka dan menghaluskan kulit. Yogurt juga mampu membantu menghilangkan warna kemerahan di kulit. Anti-fungal dan anti-bacterial-nya mampu mencegah infeksi jamur dan membersihkan kulit dan pori-pori yang tersumbat, mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit. Probiotik dalam yogurt mampu mengobati jerawat dan eksim.
Yogurt mengandung asam laktat yang mampu melembabkan, mencegah penuaan dini, mengobati iritasi. Kandungan alfa dan beta hydroxy acid-nya membuat yogurt mampu memaksimalkan manfaat madu.

IMPORTANT NOTE:
Karena kandungan asamnya tinggi, sebaiknya lakukan test di punggung tangan untuk mengetahui apakah kamu alergi dengan asam.

Madu:

Madu mengandung anti oxidan dan anti-microbial yang berfungsi menjaga kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. Madu memiliki kemampuan untuk mengikat air, sehingga cocok untuk digunakan di segala jenis kulit, termasuk kulit sensitif dan menjaga kulit tetap lembab dan segar dan berfungsi sebagai anti aging. Madu mampu memaksimalkan kinerja semua produk yang mengandung asam (seperti yogurt). Kandungan madu banyak digunakan untuk produk2 kosmetik seperti tabir surya, moisturizer, lipbalm dan produk2 bayi.
Selain itu madu juga merupakan antiseptik alami. Orang jaman dulu sering menggunakan madu untuk menyembuhkan luka. Anti-microbial-nya bisa membantu membunuh bakteri disekitar luka. Bisa untuk mengobati luka bakar, bisul, jerawat (temannya bisul), bengkak, dll. 


THE MASK RECIPE 
Ingredients:
2 sdm bubuk oatmeal
1 sdm plain yogurt
1 sdm madu

How To:
Sebenernya ukurannya tergantung merk yogurtnya, karna kekentalannya berbeda. Pokoknya dicampur-campur aja sampai jadi pasta (agak kental).
Aplikasi ke kulit, tunggu sampai kering, terus digosok sampai rontok semua sisa maskernya. Bilas sampai bersih, jangan pakai sabun lagi ya. Aplikasikan pelembab.



Tips:
Karena oatmeal konsistensinya kasar (menurut gwe kaya pecahan tembok).  Supaya lebih mudah, kalau gwe lebih suka mem-blender-nya sampai konsistensi-nya menjadi bubuk. Blender yang banyak sekaligus, disimpan dalam toples,  supaya setiap kali akan digunakan lebih mudah.


Used Brand

Quacker Oatmeal
Biokul Yogurt


Inilah 2 penampakan 2 brand/merk yang gw pakai. Untuk madu, ga ada spesific brand.






Masker ini dipakai 2 hari sekali. Kalau gwe pribadi 1 adonan bisa untuk beberapa kali pakai. Taruh di kulkas supaya lebih awet. Jangan lupa aplikasikan pelembab setelah pemakaian.

Selamat mencoba dan semoga berhasil....

Note:
Kindly follow my instagram @anshiera. Gw akan share produk2 yang baru gw purchased dan kasih review singkat, juga tips2 soal skin care, how to dan DIY skin care, dsb. Gw juga akan langsung jawab pertanyaan yang kalian ajukan di komentar.
Akun instagram gw baru aja gw lauch, jadi, masih miskin foto. Gw akan menunggu sampai follower lumayan banyak, baru gw akan upload tips2 yang gw janjikan. Jadi, buat follower pertama…..sabar yah. I will grow up with you.


Thanks a bunch for everything!!!

1 komentar: