Senin, 19 Desember 2011

All About Korean Cosmetic Brand II

Sippo.... ini adalah lanjutan Review All About Korean Cosmetics I. Langsung aja yah....

  • BAVIPHAT
        Semua penggemar make up Korea pasti kenal merk Baviphat. Yups, merk ini menawarkan packaging yang imut, aroma yang ramah di hidung dan yang paling menggiurkan adalah harga yang paling bersahabat dibandingkan merk Korea yang lain. Well, sekedar pendapat pribadi gw, awalnya taktik dagang Baviphat lumayan sukses menarik banyak pelanggan. Tapi belakangan taktik dagang packaging lucu dan imut ini banyak ditiru merk lain. Packaging merk pesaing juga jauh lebih lucu, jadi akhirnya Baviphat agak tersingkir.

FTIsland
         Merk ini juga memasang FTIsland, salah satu Idol Band terkenal di Korea. Gw berani jajal merk ini juga karena kepingin punya kulit sebagus kulit Lee Hong Gi, Choi Jong Hoon, Lee Jae Jin, Song Seunghyun dan terutama pacar gw, sang maknae super imut Choi Min Hwan (ngarep.com!!  ^.^) 
Choi Min Hwan
Lee Hong Gi
Baviphat Miracle Fruit Series
















              Well, ini adalah merk yang produknya paling banyak banyak gwe beli. Menurut gw soal keseluruhan merk ini...50-50, ada juga yang memberikan hasil sesuai yang dijanjikan iklannya, ada juga yang nggak.  Yang pasti. karena harganya paling bersahabat dibandingkan merk lain, Baviphat memang merk yang produknya paling banyak gw jajal. Sejauh ini gw udah menjajal 3 macam produk BB Cream, 3 macam produk Primer Make Up, 10 macam produk masker, dan  2 macam produk Night Cream dan beberapa produk perawatan.


  • Etude House
Ini salah satu merk kosmetik Korea yang paling terkenal yang juga keluaran Amore Pasific Corp.  Gw rasa, Etude adalah sub-merk andalan Amore Pasific Corp untuk sasaran customer kalangan remaja. Sekedar pendapat pribadi, menurut gw sasaran pasar Lanei'ge adalah orang dewasa (diatas 35thn, karena itu harganya mahal, karena mutunya tinggi), Innfisfree sasaran pasarnya 21-35thn, dan Etude sasaran pasarnya remaja.

Sandara Park
     Karena sasaran customer-nya adalah remaja, Etude memasang banyak model, mulai dari idol, artis dan aktor terkenal untuk menjadi icon. Seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, Jang Geun Suk, Go A-ra, dan Song Hye Gyo dan yang terbaru Sandara Park-nya 2NE1 dan idol group papan atas SHINee!!!! Bermodal banget khan!
         Setahu gw, Miss. Dara ini salah satu idol Korea Selatan yang ga operasi plastik karena udah cantik dari sono-nya (oh takdirku...).   Sayangnya, sepertinya kulit gw ga cocok sama merk ini. Beberapa produk Etude House yang gw beli, sekarang duduk manis terbengkalai di laci meja rias gw. 
        Walaupun begitu, bukan berarti merk ini ga bagus. Banyak customer gw yang cocok sama merk Etude. Etude juga salah satu merk yang paling laku di online shop gw. Jangan lupa juga kalau merk ini salah satu merk paling terkenal di Korea untuk kalangan remaja pada khususnya. I believe, the problem is on me....

SHINee dan Etude House "Missing You Be Happy" Series



  • The Face Shop
The Face Shop (TFS) adalah perusahaan yang menjual perawatan tubuh dan kosmetik yang berdiri tahun 1962 sebagai produsen kosmetik grosir. Biarpun toko ritelnya baru dibuka tahun 2003, tapi tahun 2005 sudah 400 cabang yang menyebar di Korea. Sekarang merk ini sudah menyebar di beberapa negara seperti Amerika, Australia, Jepang, termasuk Indonesia.

Won Bin
Ga tanggung-tanggung, merk ini memilih Bae Yong Joon, aktor kawakan Korea yang terkenal di lewat drama Winter Sonata. Sekarang posisi Joon-sama digantikan sama Kim Hyun Joong, pemeran Jihu di drama Boys Over Flower sekaligus mantan leader boy band SS501 (sekarang udah bubar TnT ). Sementara untuk icon The Face Shop e-shop, mereka pasang si aktor super sexy Won Bin!!!
      Merk ini menawarkan harga yang bersahabat. Cocok untuk kantong menengah. Gw sendiri jatuh cinta sama warna2 nail polish-nya face shop. kalau dari segi packaging, rata2 biasa aja. Tapi TFS mengeluarkan kosmetik "Pucca Series" (dari kartun Jepang/Korea terkenal Pucca Pucca) yang sooooo cute! 
Kim Hyun Joong dan The Face Shop "Pucca Series"

  • The Skin Food 
The SkinFood (TSF) berdiri tahun 1957 dan berkantor pusat di Seoul. Logo malaikat pelindung yang dipakai TSF dimaksudkan untuk menyampaikan pesan pada semua customer keaslian (bahan) dan kekayaan manfaat yang ada di dalam setiap produknya. Logo ini juga bermakna bahwa sang malaikat pelindung dikirimkan perusahaan lewat semua produknya untuk melindungi kulit customer-nya. Nama SkinFood yang artinya “makanan kulit” dimaksudnya setiap produknya dibuat untuk menjaga kulit dan menjadikan kulit sehat. Keren khan!! Sejauh pencarian gw soal cosmetic brand, baru merk ini yang benar-benar memikirkan segalanya, mulai dari nama sampai logo, ditujukan untuk kesehatan kulit customer-nya.

Sung Yu-Ri
TSF sendiri di Korea termasuk merk terkenal. Gw sering lihat gerai2-nya tertangkap kamera di drama, film, dan reality show. Untuk merk ini, gwe suka banget sama produk2 perawatan kulitnya. Merk ini memasang aktris Sung Yu Ri, yang juga mantan member idol group FinKL. Sementara merk lain sibuk bergonta-ganti icon, TSF setia dengan Sung Yu Ri. Cuman 2011 ini Skinfood akhirnya melirik aktris cantik Lee Min Jung, pemeran Ha Jae Kyung dalam drama Boys Over Flower. Aktor Jung Il Woo, tokoh utama drama Flower Boys Ramyun Shop terlibat dalam CF Skinfood untuk Sung Yu-Ri dan Lee Min Jung. Sayangnya Skinfood sepertinya belum tertarik menggunakan Il Woo sebagai icon mereka.
Sebenernya saat nonton drama Flower Boys Ramyun Shop, gw nemu cowok super cute yang jadi iklan Skinfood Black Sugar Wash Off Mask. Agak mirip sama "L (Kim Myung Soo)"-nya Infinite. Gw berusaha menemukan siapa dia, tapi ga ketemu!!!!! ( T~T ) Kalau ada dari kalian yang tahu siapa cowok itu...tolong info ke gw.... 

        Packaging Skinfood sebenernya biasa aja, tapi entah kenapa gw sukaaaaaa banget. Kesan tradisionalnya kental banget. Kemasannya mengingatkan gw sama Coklat Monggo (coklat tradisional keluaran Yogyakarta). 


       Sesuai namanya, Skinfood, walaupun juga menyediakan produk2 kosmetik, rata2 produk skinfood yang paling laku adalah produk2 perawatan. Gw pribadi cukup banyak membeli produk perawatannya. Sebenernya kapan2 gw pengen juga jajal produk kosmetiknya, biar bisa tulis review-nya. Produk2 yang paling laku untuk merk ini adalah BB Cream, Wash-Off Mask, dll. Review-nya menyusul ya...
  • NYX 
Banyak yang menyangka kalau NYX produk non Korea. Ternyata.... memang bukan!! Hehehe... gw sendiri sempet salah. Lalu kenapa nyelip disini?? Yang jelas NYX itu merk Amerika Serikat, seperti E.L.F, Milani, L.A Colors dsb. Produk Amerika sudah tentu ga kalah sama produk Korea. Masalahnya, agak sulit membuat system PO-nya, karena... yang pasti gw pernah menghubungi langsung kantor pusat E.L.F Amerika dan mereka terang2 bilang ga melayani pengiriman untuk Indonesia. (Kenapa?!!!! TnT)

        Nama NYX (dibaca Niks), adalah nama dari Dewi Penguasa Malam (Goddess of The Night) dalam mitologi Yunani kuno. Berbeda sama merk kosmetik lain yang juga menjual perawatan tubuh dan wajah, NYX hanya menjual kosmetik saja.  Sesuai dengan keinginan founder-nya, Ms. Toni Ko yang ingin menciptakan kosmetik yang "provided quality products at approachable prices", harga yang ditawarkan NYX menurut gw sangat approacheable.
 
         Warna2 NYX juga cantik2 dan kuat, artinya gw ga perlu meng-aplikasikannya berkali-kali supaya warna eyeshadow-nya kelihatan. Warnanya juga tahan lama. Sayangnya hanya beberapa produk saja yang memiliki  design kemasan yang unik. Pengamatan gw sejauh ini hanya produk lipglossya aja yang kemasannya imut.   
        Eyeliner pencil-nya juga empuk dan ga nyiksa mata saat di-aplikasikan. Singkat kata, NYX adalah pmerk andalan gw untuk  produk2 makeup. Walaupun untuk produk primer dan foundation masih gw percayakan pada merk lain, tapi kapan2 gw pingin juga coba.
      Sayangnya produk2 NYX ini amat sangat fragile. Lemah! Sebagian besar produk karena dibanting-banting, akhirnya ga mampu bertahan melewati proses pengiriman. Sering kali, terutama produk eyeshadow, akhirnya pecah. Gw bahkan pernah menerima tuh eyeshadow sampai berbentuk bubuk, saking hancurnya. 
        Untuk produk round lipstick juga ga kalah fragile, gampang patah! So, untuk yang purchase, hati-hati pakainya. Tepuk2 halus saja lipstick di bibir, warnanya sudah bisa muncul, jangan khawatir. Karena begitu produk ini di-aplikasikan dengan cara digosok seperti lipstick biasa, bisa langsung...patah. Gw udah korban 2 liptsick yang patah sejauh ini. Padahal gw gosok lembut di bibir, tapi...langsung patah.   


Note:
Kindly follow my instagram @anshiera. Gw akan share produk2 yang baru gw purchased dan kasih review singkat, juga tips2 soal skin care, how to dan DIY skin care, dsb. Gw juga akan langsung jawab pertanyaan yang kalian ajukan di komentar.
Akun instagram gw baru aja gw lauch, jadi, masih miskin foto. Gw akan menunggu sampai follower lumayan banyak, baru gw akan upload tips2 yang gw janjikan. Jadi, buat follower pertama…..sabar yah. I will grow up with you.


Thanks a bunch for everything!!!

8 komentar:

  1. Thanks reviewny:)

    tp aduh SS501 gak bubar kale=,="
    n kim hyun joong tetep leader SS501 say:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. SS501 udah bubar Sis. Kamu kemana aja?

      Kontrak Kim Hyun Joong sebagai leader dan Park Jung Min ga diperpanjang sama DSP Entertainment.

      3 Member lain yang kontraknya diperpanjang Heo Young Saeng, Kim Kyu Jong, dan maknae Kim Hyung Joon membentuk boyband baru namanya SS502 yang rencananya akan beranggotakan 7 orang. Entah kapan launcing-nya. So, sementara ini mereka bertiga dapet proyek solo dari DSP.

      Kim Hyun Joong dan Park Jung Min sekarang bersolo karier. Hyun Joong sendiri sekarang dibawah naungan KEYEAST Entartainment, manajemen artist punya Bae Yong Joon. Sementara Park Jung Min dibawah naungan CNR Media

      Hapus
  2. mrka g bubar lho sist.q Triple S fans SS501,jd q tw ttng mrka:))

    smpe skrg blm da kata bubar yg kluar dri mulut mrka.emang mrka skrg beda agensi
    -Hyun Joong di KEYEAST.
    -Young Saeng & Kyu Jong di B2Ment pnya Lee Hyori
    -Jung Min diCNR.
    -Hyung Jun di S-Plus

    tu yg sist baca brita lama n cma gosip krna kenyataanny mrka pindah agensi smua,g ada yg menetap diDSP.
    skrg mrka mang lg sbuk solo karir..tp bukan brarti mrka bubar,mrka kyk shinhwa wlw beda agensi mrka g bubar.
    mlh shinhwa lg comeback kan skrg:)

    kmrn ja young saeng pas ikut immortal song2 perkenalanny msh pake "SS501 Heo Young Saeng imnida":)) tu slah stu buktiny klw mrka gak bubar.member laen jg sering pke embel2 SS501 saat perkenalan:))

    sist kpopers jg y..salam kenal^^

    BalasHapus
  3. Mau tanya ini produk dijual dmn?

    BalasHapus
  4. coba cek @koreaorikosme atau ga kamu nanya deh disana murah original pula

    BalasHapus
  5. kalo produk missha keluaran apa? terus bagus nggak?

    BalasHapus
  6. Ada yg tau merk the Saem gk? It bagus gk?

    BalasHapus
  7. Aku pernah coba etude house, kutek sama maskernya. Belum pernah coba merk yang lain, tapi berkat artikel ini jadi paham sama merk-merk lain yang bisa dicoba. Nice info...

    Dateng juga ke http://www.wovgo.com/ banyak inspirasi soal lifestyle juga :)

    BalasHapus