Rabu, 30 Mei 2012

My Perfect and Imperfections


As you already know, nobody’s born perfect. Gw sendiri punya banyak ketidaksempurnaan yang tidak akan habis kalau membicarakannya. Kenapa kita bisa merasa tidak sempurna?
Penyebab utama adalah karena ada orang lain yang kita jadikan sebagai pembanding. Well, sebagian besar dari kita akan merasa tidak sempurna atau menemukan kekurangan jika kita menjadikan orang lain sebagai tolak ukur. Untungnya hukum ini berlaku juga untuk hal sebaliknya, kita bisa merasa sempurna setelah membadingkan diri kita dengan orang lain.
Postingan ini sekaligus akan menjawab berbagai pertanyaan teman2 yang menanyakan kenapa gw jarang masukkin foto. Well, jawabannya tentu saja, karena gw ga PD:-(||> give up. Tapi untuk postingan kali ini gw masukkin supaya adil. :-&lt sigh


So, let’s talk about my imperfections... Supaya kalian ga bosan, gw pilih TOP 4 aja

Tinggi Badan
Entah Kapan badan gw bisa selangsing dan setinggi ini...
Gw terlahir sangat pendek. Tinggi gw sekarang ini hanya 148cm, tidak sampai 150cm. Selain itu, gw juga cukup gemuk, dan, gampang gemuk. Makan sedikit aja, bisa menambah berat badan gw beberapa kilo.[]==[] exercise
Terkadang saat gw jalan melewati anak SD, gw suka malu karena gw kalah tinggi. Kesulitan terbesar adalah saat gw harus mencari celana, pada khususnya!! Setiap kali gw beli celana, gw harus bawa ke tukang jahit atau gw lipat bagian bawahnya karena pasti terlalu panjang. Ga pernah ada yang pas!! Pasti terlalu panjang.  Tapi...yah...mau gimana lagi.

Gigi
1.     Missing Teeth
Gw mengalami kondisi yang dinamakan dokter gw “missing teeth”, alias gigi tidak tumbuh. Ga tanggung2, empat gigi seri bagian depan yang ga tumbuh. So, gw harus memakai gigi palsu yang walaupun sudah bertahun-tahun gw pakai, tetep aja terasa ga nyaman. Tapi...dari pada bikin orang syok, terpaksalah gw pakai. ^0^
2.     Discoloration Teeth
Gw agak malu membicarakan ini..., tapi...karena waktu kecil gw pernah sakit parah yang mengharuskan minum antibiotik dalam waktu lama, akibatnya gigi gw berwarna (maaf) kekuningan. Sering  kali gw terganggu dengan komentar teman2 gw kalau mereka menyinggung soal gigi. So...annoying!! Please stop it! I never ask to born with this discoloration teeth.

Mata
Mata gw menjorok keluar, atau istilah kerennya “belo”. Mata “belo” dan besar itu berbeda. Mata besar itu keren. Mata belo gw ini bikin gw pusing kalau pakai make up, diapa-apain susah. Ga cocok! Karena itu gw menghindari pemakaian eyeshadow. Satu2nya make up gw hanya eyeliner.
Selain itu mata gw kanan kiri berbeda. Yang kanan “double lid” yang kiri “mono lid”! so, tiap hari gw harus pakai plester eyelid supaya terlihat sama.

Hidung
Hidung gw juga cukup...besar. Banyak temen gw yang bilang kalau hidung gw mirip jambu air kalau foto close up (:(( crying)


Now the TOP 4 of my perfections
Rambut
Rambut gw selain sangat tipis juga sangat rontok. Bagian atas kepala sudah mulai jadi pitak. Gw khawatir gw bakal botak sebelum umur 40! Walaupun sangaaaaat tipis, rambut gw sangat mengembang. Benar2 mengembang!! So, benar2 ga kelihatan kalau tipis. Setiap kali gw ke salon, capster salon gw setelah keramas pasti bilang “Ya ampun, rambutnya tipis amat! Tadi pas datang aku kirain tebel.”
Well, that’s the greatness of my hair!! I hate it, yet, I love it.


Skin Tone
Warna kulit gw putih kekuningan (putihnya orang Jawa). Walaupun ga seputih orang Jepang, Cina dan Korea, but I love my skin tone. Mungkin tepatnya bisa dibilang “Pale Beige”.  So, gw ga terlalu rewel dalam memilih BB Cream, Foundation dan atau bedak.  Terutama saat membeli produk2 Jepang-Korea yang jarang menyediakan tone warna gelap, karena tone tergelap dalam kosmetik Jepang-Korea cocok dengan tone kulit gw.

Please don't pay attention on my nose ^.^

Skin Texture
Kulit gw cukup ajaib, well, ini salah satu hadiah Tuhan yang paling gw sukai, yaitu... Luka APAPUN, ga pernah meninggalkan bekas di kulit gw. “Gift” Tuhan ini juga berlaku untuk kulit wajah gw baru beberapa tahun belakangan ini. Bekas di gigitan nyamuk yang mungkin di kulit orang lain akan meninggalkan bekas kehitaman, bekas jerawat di wajah, bekas gatal yang digaruk, semuanya hilang!Orang yang lihat kulit gwe sekarang, ga akan nyangka kalau beberapa tahun lalu wajah gwe dipenuhi acne vulgaris (jerawat karena hormon remaja) yang cukup parah.

So, gw ga perlu menghabiskan banyak waktu untuk menyamarkan noda2 di wajah, karena wajah gw tidak bernoda.


Kalau yang ke-4.... I love this one SOOOO MUUUUCH, tapi harus di sensor. Maap yah.... ^w^


Kalau membicarakan kekurangan memang ga akan ada habisnya. Akhirnya kita malah jadi ga bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan pada kita. Gw sendiri beranggapan semua manusia memiliki kekurangan dan kelebihan dalam skala yang sama. Hanya berbeda bagian di setiap orang. Sesuatu yang tidak berharga di mata kita, bisa jadi sangat berharga di mata orang lain.

Di suatu berita gw pernah menyaksikan mahasiswi yang melakukan demo kenaikkan BBM dengan memotong rambutnya. Well, bagi dia rambutnya tentu bukan hal yang berarti, tapi bagi orang seperti gw, rambut sangat berarti. Sementara gw mati2an berusaha menumbuhkan rambut, dia sampai hati melakukan itu pada rambutnya. Bodohnya lagi diakhir berita dia memotong nadinya!! Dia bahkan ga menghargai nyawanya, banyak orang yang berjuang mati2an menahan sakit berlebihan hanya untuk bertahan hidup. Dan dia malah membuang nyawanya untuk alasan...kenaikkan BBM??? (Ok, is that weird for me only, or, you also think the same? :-? thinking)
Jika ada keluarga atau teman si-mahasiswi yang membaca postingan gw ini... tolong disadari kalau yang gw bicarakan ini benar. Ada banyak cara untuk berdemonstrasi dengan cara yang baik selain memotong anggota badan.

So, bersyukurlah atas apa yang telah kamu punya. Jangan sampai Tuhan harus mengambilnya dulu baru kita menyadari betapa berharganya apa yang sudah kita miliki. Dengan banyak bersyukur, kita pasti bisa lebih bahagia.

So...please write your comments. Tell me about your TOP 4 perfections and imperfections too...  :x lovestruck:x lovestruck

6 komentar:

  1. wah.... jenis mata qt sama nih...
    mata belo, kiri kanan beda lid nya nggak simetris....
    ditambah aku pake kacamata...
    jd bingung mau make up apa ni mata.. ƪ(˘ε˘")ʃ
    andalan qt pun sama : eyeliner! hehehehe....
    mau pake selotip mata aku bingung cara pake nya.... :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah samaan ya Sis. Aku sendiri juga akhirnya pakai selotip mata. Tapi kalau untuk kegiatan outdor yang sangat panas...selotipnya ga tahan dan akhirnya copot sendiri...:P tongue

      Hapus
  2. buat rambut minum vitamin hair skin nails. ini bisa sangat membantu. ga bisa instant. butuh proses. min 3 bulan. tp bulan pertama dah ada hasilnya. cb saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah...boleh tuh Sis. Makasih srannya...
      Beli dimana ya?

      Hapus
  3. eh sama ya. aku juga tingginya 148 >_< pokoknya sama kyk kamu, cepet gendut lagi.. >_< udah gt rambutnya tipis lagi. pokoknya mirp2lah problemnya ama kamu. tapi menurutku kamu itu cute :D yah dijaga dan disyukuri apa yg ada :D

    BalasHapus
  4. Well, ini postingan lama yah? Ikut ngeramein komen aja deh...gatel pengen ngomong :D
    Setuju banget sama yang sista bilang, mau secantik apapun atau sejelek apapun, semua manusia punya kekurangan dan kelebihan masing" ><
    Aku juga punya problem di mata :( Gak terlalu belo, gak terlalu masuk, dua"nya sih double eyelid tapi satu mata aku kelopaknya agak turun gitu jadi gimanaaaa gitu agak ketutup sih karna aku pake kacamata tapi tetep aja :'( Aku juga gemuk, tapi untungnya aku tinggi jadi tersamarkan :D Aku juga gak terlalu suka sama bentuk bibir aku yang kalo dalam keadaan biasa kaya orang merengut tapi biarlah, daripada gak punya bibir ya gak? Gini" kan ciptaan Tuhan :D
    Tapi sekali lagi, semua karya Tuhan pasti ada tujuannya....hehe :D Btw, senyumku mirip kamu gitu bentuknya tapi lebih cute sista...kalo kata temen senyumku senyum lawak -_- antara manis, jahil, iseng mix jadi satu -kata orang loh :p-
    Tapi serius, sista menurutku hidungnya sesuai bentuk wajah kok :) Maaf banyak banget ini curhatnya *bow

    BalasHapus