Kamis, 31 Mei 2012

DIY Strawberry Mask utk Kulit Berminyak



Gwe dapet banyak banget e-mail dari teman-teman yang punya masalah dengan kulit berminyak. Salah satunya bilang ke gwe kalau kadar minyak kulitnya bisa dipakai buat goreng ayam saking banyaknya. (Masa sih???)
Ini salah satu tips OK untuk mengurangi kadar minyak di kulit. Karena jenis kulit gwe kombinasi, gwe sangat menghindari pemakaian masker ini. Soalnya setelah wajah dibasuh, rasanya kulit gwe.....garing! Keset! Tapi, kakak gwe yang punya masalah dengan kulit berminyak sih seneng dengan masker ini dan sering menghabiskan jatah strawberry si-mama di kulkas, yang seharusnya buat bikin jus.

OK langsung aja ya....
Semua perempuan pasti kenal dengan buah cantik ini. Kalau cowok lebih identik suka dengan buah jeruk, kita perempuan lebih diidentikkan suka dengan strawberry dan diidentikkan menempatkan buah ini dalam pilihan utama saat membeli ice cream, yogurt, permen, dan sebagainya.

Sekarang gw akan memberikan resep mudah membuat masker dari buah cantik ini.

Strawberry

Manfaat strawberry untuk kecantikan antara lain mendetoksifikasi kulit, menghaluskan rambut dan mengecilkan pori. Banyak mengandung asam salisilat (salah satu jenis asam beta -hidroksi yang membantu mengencangkan kulit) , silica, serta vitamin B , C, E dan K. Dengan kemampuannya menyehatkan dan meremajakan kulit, strwaberry cocok digunakan untuk hampir semua jenis kulit . Kandungan vitamin C yang tinggi akan membersihkan kulit. Selain itu strawberry juga mengandung asam salicylic yang bisa mengangkat sel kulit mati dan mengecilkan pori. Sementara antioksidanya membantu kulit meregenerasi sel-selnya sehingga tetap terlihat muda.
Warna merah pada strawberry disebabkan karena buah ini kaya pigmen warna antosianin dan mengandung antioksidan tinggi. Konsentrasi tujuh zat antioksidan yang ada pada strawberry lebih tinggi dibandingkan buah atau sayuran lain, dapat mencegah penuaan dini dan membuat kulit selalu terlihat segar.
Selain antioksidan tersebut, ia juga kaya serat, rendah kalori, dan mengandung vitamin C, folat, potassium, serta asam ellagic. Vitamin B1, B2, C yang terdapat pada strawberry memberi nutrisi kulit serta mengencangkan kulit, provitamin A yang dapat membuat kulit lebih halus dan mulus. Kulit menjadi lebih kencang, cerah dan bebas dari kerutan pada kulit.

Extra Virgin Olive Oil

Minyak zaitun dikenal sejak dulu sebagai salah satu bahan alami untuk menjaga kecantikan. Zaitun mengandung asam lemak bermanfaat dan antioksidan. Selain memantapkan rasa makanan, banyak manfaat yang terkandung dalam minyak asal Italia ini bagi kecantikan.
Extra Virgin Olive Oil memiliki kandungan Polifenol yang cukup tinggi. Satu liter minyak zaitun mengandung 200-800ml Polifenol. Namun masih kalah dengan extrak daun zaitun yang mengandung 6360-8190 ml perliternya. Polifenol juga banyak terdapat pada anggur, apel, jeruk dan teh. Katanya, teh bunga rosella mempunyai kandungan polifenol yang sangat tinggi.


Yogurt

Yogurt mengandung mineral, kalsium dan zinc dalam yogurt bisa membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan tampak bersinar.  Satu gelas yogurt tawar mengandung 10-14 gram protein atau sekitar 20 persen dan kebutuhan protein harian.
Perawatan kulit wajah dengan menggunakan Yogurt tawar dapat mengurangi noda hitam di wajah, menghilangkan jerawat dan memperlambat proses penuaan. yogurt merupakan sumber yang baik untuk mensuplai protein, fosfor, kalsium, magnesium, dan juga kalori. Selama fermentasi, gula susu (laktosa) turun menjadi sekitar 20%-50%. Kandungan protein, lemak dan mineral hamper sama dengan kandungan susu semula. Beberapa vitamin seperti A, B2, B3, biotin dan asam folat justru meningkat. Vitamin dan mineral pun menjadi lebih mudah diserap.
Yogurt juga mengandung asama amino yang tinggi sebagai hasil kerja bakteri . Bakteri yogurt juga mampu mensintesis beberapa vitamin seperti riboflavin dan niacin serta thiamin. Mineral dalam yogurt meskipun tidak bertambah banyak, tapi menjadi lebih mudah untuk diserap tubuh.


Ingredients:
2 buah Strawberry segar
1 sdt penuh plain yogurt
1/2 sdt extra virgin olive oil

How To:
Hancurkan strawberry dengan garpu sampai halus. Campurkan dengan yogurt dan extra virgin olive oil. Aduk rata. Aplikasikan dengan menggunakan kuas masker dan diamkan selama 15 menit. Bilas bersih wajah dengan menggunakan air hangat, dilanjutkan dengan air dingin/air es. Tidak perlu menggunakan sabun.
Setelahnya bisa dilanjutkan dengan pemakaian produk perawatan malam hari.


Beginilah kira2 tampang maskernya...

Masker ini punya bau strawberry yang enak. Tapi, karena masker ini menyerap semua cadangan minyak di wajah gwe yang jujur aja, berada dalam kondisi "untung masih ada", jadi, gwe SANGAT menghindari untuk memakainya.
So, gwe sarankan untuk teman2 yang kulitnya berminyak aja ya....

Good luck and have a wonderfull day....


Note:
Kindly follow my instagram @anshiera. Gw akan share produk2 yang baru gw purchased dan kasih review singkat, juga tips2 soal skin care, how to dan DIY skin care, dsb. Gw juga akan langsung jawab pertanyaan yang kalian ajukan di komentar.
Akun instagram gw baru aja gw lauch, jadi, masih miskin foto. Gw akan menunggu sampai follower lumayan banyak, baru gw akan upload tips2 yang gw janjikan. Jadi, buat follower pertama…..sabar yah. I will grow up with you.


Thanks a bunch for everything!!!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar