Rabu, 09 Mei 2012

Create Your Own Favorite Lipstick Color



Gw ga tau bagaimana dengan kalian, tapi gw pribadi, sebagai penggemar online shop, barang yang datang terkadang tidak sesuai dengan keinginan.
Untuk kasus beli baju... gw lumayan kapok. Karena badan gw gendut, seringkali baju yang gw lihat kelihatan bagus dipakai manekin atau model di online shop, ternyata pas datang bikin badan gw terlihat semakin.....mengembang!! :(( crying

Well,  make up juga ga jauh beda. Paling sering gw alami untuk kasus lipstick. Padahal gw dah menghabiskan waktu untuk browsing, mendengarkan belasan review di youtube, tetap aja terkadang warna yang datang ga sesuai yang gw bayangkan.


Untuk kasus make up, itu semua terjadi karena kondisi tubuh kita sendiri. Warna kulit setiap orang sebenarnya bisa disebut tidak ada yang persis sama. Tubuh setiap individu juga melakukan aktivitas kimia berbeda. 
Bahan kimia yang dikeluarkan tubuh akan beroksidasi dan bercampur dengan bahan kimia dari make up. Itulah sebabnya, untuk kasus lipstick terutama, warna yang terlihat bagus di bibir seseorang (yang mungkin warna kulitnya tidak jauh berbeda atau mungkin sama), belum tentu terlihat sama bagusnya di bibir kita.

OK, cukup sudah basa basinya!! Disini gw mau memberi saran buat teman-teman yang sering mengalami “kecelakaan” dalam pembelian warna lipstick, seperti gw.

Kalau ada warna lipstick yang tidak kita suka, sering kali kita mengakali dengan cara mencampurnya dengan warna lain khan? Itu artinya kalau mau bepergian kita mau ga mau harus membawa dua macam lipstick. Atau kalau kamu punya lipstick yang sudah mau habis. Pasti masih banyak produk tersisa di wadah, tapi mau dipakai susah, harus dengan kuas atau cottonbud, cukup merepotkan.

Ini solusinya! 

Bahan yang diperlukan:
Mangkuk kecil tahan panas.
Spatula
Berbagai lipstick
Empty jar
How To:
Potong dua atau tiga macam warna lipstick, terserah selera, dan masukkan kedalam mangkuk kecil tahan panas. Masukkan ke dalam mikrowave dengan suhu tertinggi sampai seluruh lipstick meleleh.
Aduk dengan spatula sampai warna merata. Masukkan ke dalam wadah kecil bekas lipbalm, atau membeli jar kecil di toko peralatan make up.
Hasilnya bisa kaya gini kalau rapi.

Cara ini juga berguna  Kamu bisa kumpulkan sampai 2 tube lipstick bekas dan mencairkannya dengan sendok diatas lilin. Lalu masukkan ke dalam jar.

Saat bikin percobaan, gw rada lupa bikin dokumentasi. Jadi agak miskin foto. Lain kali kalau bikin lagi akan gw upload foto2nya.



 Disini gw coba mencampur NYX Orange Soda yang bikin bibir gw kelihatan terlalu pucat, dengan sedikit NYX Expresso, hasilnya.... VIOLA!! Hasilnya mirip NYX Tea Rose hanya warnanya jauh lebih muda. So I love it a lot!!!
Tapi bisa kalian lihat, rada berantakkan  :D big grin



So..., selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Untuk pertanyaan seputar tutorial silakkan komen di bawah.

Tiba2 inget sama Kanata Hongo as Echizen Ryoma!!  IKE..IKE..IKE...SEIGAKU!!!! ^0^v

Note:
Kindly follow my instagram @anshiera. Gw akan share produk2 yang baru gw purchased dan kasih review singkat, juga tips2 soal skin care, how to dan DIY skin care, dsb. Gw juga akan langsung jawab pertanyaan yang kalian ajukan di komentar.
Akun instagram gw baru aja gw lauch, jadi, masih miskin foto. Gw akan menunggu sampai follower lumayan banyak, baru gw akan upload tips2 yang gw janjikan. Jadi, buat follower pertama…..sabar yah. I will grow up with you.


Thanks a bunch for everything!!!


2 komentar:

  1. Kreatif banget kamu ya..bisa dicoba tuh,,tapi kalau gak punya microwave bisa pakai oven gak hihi..thanks ya infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya bisa sis, asal kena panas tinggi, lipstick bakal meleleh. Asal jangan kelamaan.
      Atau kalau mau cara gampang bisa pakai sendok stainless yang dibakar pakai lilin. Lebih praktis, cepat dan gampang.

      Hapus