Selasa, 01 Mei 2012

FACE MIST REVIEW & DIY FACEMIST


Well, ini akan jadi resep DIY paling sederhana yang akan gw kasih. Semoga bermanfaat dan kalian semua suka. Tapi sebelumnya gw akan me-review beberapa produk dulu...

Semua cewek pasti tahu facemist khan. Yup!! Facemist tak lain dan tak bukan adalah air dalam botol yang dimanfaatkan selain untuk kecantikkan, juga pasti bisa menyegarkan wajah.
Beberapa orang, termasuk temen-temen deket gw bilang “Face Mist khan hanya air dalam botol. Ngapain dibeli? Rugi banget!” Gw ga setuju dengan pendapat ini :| straight face. Face mist bukan hanya air dalam botol. Banyak face mist memiliki fungsi ganda.


Facial Water Vita C by The Skin Food

Produk ini aromanya.....enak banget!!! I love it!! Tapi sedikit terlalu wangi. So, untuk kalian yang ga suka bau harum di produk kosmetik pasti ga akan suka karena baunya cukup kuat. Tapi aroma wanginya enak dan ga norak kok!! :x lovestruck
Produk ini bisa berfungsi sebagai primer, dipakai setelah pelembab dan sebelum BB Cream/Foundation. Kalau kamu kebanyakkan pakai foundation/bb cream dan hasilnya kulit jadi cakey, coba semprotkan produk ini. Hasilnya...VIOLA, magically warna wajah kamu membaik!




Pure Water Jeju Orange by The Face Shop

Menurut gw produk ini yang paling mendekati istilah “Just water in a bottle” ^o^
Gw tahu produk ini berkat baca review blogger lain yang jatuh cinta sama produk ini. Well, gw juga jatuh cinta sama produk ini kok. Knp???
Produk ini baunya biasa aja. Rasanya nyaris kaya air biasa. Istimewanya, kalau dipakai sebelum pakai BB Cream, pada khususnya, hasilnya akan lebih bagus. Jenis kulit gw kombinasi, produk ini bikin kulit gw terlihat dewy, dan terasa lebih lembab. So, produk ini memang tidak berbau seharum yang lainnya, tapi ternyata berfungsi ganda sebagai primer. Untuk teman2 yang sudah beli, coba kalian pakai sebelum pakai make up. Pelembab+face mist+bb cream/foundation. Coba deh! Pasti suka!



Vitamin C Energizing Face Spritz by The Body Shop

Face mist ini cocok untuk kamu yang punya kulit kusam. Kandungan vitamin C-nya bisa memperbaiki kondisi warna kulit yang kusam. Produk ini punya aroma jeruk yang enak. Jadi, waktu disemprotkan ke wajah, akan terasa segar di wajah, tunggu sebentar sampai airnya menyerap, wajah akan terasa lebih halus. Face mist ini juga membuat riasan tahan lebih lama. Gw suka pakai face mist untuk kegiatan outdoor yang mengharuskan gw berada dibawah sinar matahari karena produk ini memberi efek segar, bukan lembab, yang artinya menggantikan kandungan air di kulit wajah yang hilang karena terserap sinar matahari. 



Vitamin E Face Mist by The Body Shop 

Kalau produk ini cocok banget untuk yang punya kulit kering dan kombinasi, kaya gw. Soal aroma...wangi-nya lembut dan bikin ketagihan. gw suka banget aromanya. Ini salah satu produk favorit gw karena selain menyegarkan wajah saat disemprot, face mist ini berfungsi untuk melembabkan kulit dan membuat riasan bertahan lebih lama. Gw suka pakai produk ini saat gw harus dalam kondisi tempat ber-AC yang membuat kulit kehilangan banyak minyak sehingga kulit terasa kering.


Face mist Korea dan Amerika mempunyai fungsi yang berbeda. Produk Korea rata2 berfungsi ganda sebagai primer/alas make up. Sementara produk2 Amerika rata2 berfungsi ganda sebagai pelembab tambahan, membuat make up tahan lama, sampai tambahan SPF.
SPF hanya berfungsi maksimal 3 jam setelah pemakaian. Kita harus memakai ulang Sun block/Sun guard/Sun screen setiap 3 jam sekali untuk menghindari kulit dari bahaya sinar matahari. Sun Block bentuk face mist (cair) akan sangat membantu. Selain bentuknya cair sehingga mudah diaplikasikan, juga mudah menyerap.

Jadi, kesimpulannya, berdasarkan fungsi gw lebih suka produk Amerika. Vit. E TBS bisa melembabkan kulit gw yang kering, Vit. C TBS memiliki kandungan vit. C yang bisa mencerahkan kulit. Sayangnya, produk2 Amerika dan Eropa macem M.A.C dkk, harganya cukup mahal!!! Face mist TBS (The Body Shop) harganya 100 keatas utk ukuran 100ml. Sementara TSF (The Skin Food) Facial Water Vita C 100-an utk ukuran 145ml, dan TFS (The Face Shop) seharga 60rb-an utk ukuran 75ml.


DIY FACE MIST

 

Mengingat banyak kebutuhan kita meningkat, mau ga mau make up memang harus kita nomor dua-kan. Gw sendiri, walaupun suka banget pakai face mist, pembelian produk ini harus gw taruh di nomor terakhir.

Masalahnya, gw gampang ngantuk. Di kelas, gw hanya butuh waktu 30 menit untuk bisa konsentrasi mendengarkan dosen, setelah itu, mata gw ga mau diajak kerja sama. Gw bisa tidur dengan mudahnya! Face mist cukup crutial untuk membuat gw tetap terjaga.  Untuk kegiatan outdoor yang berat, ke taman bermain misalnya, atau olah raga berat, kulit kita akan kehilangan banyak kandungan air. Face mist lumayan untuk membantu memulihkan kondisi kulit.

So berikut tips singkat membuat face mist sendiri. Kandungan dan rasanya pasti berbeda dari face mist asli. Tapi...lumayan dari pada lu...manyun...


Air+Green Tea


Menurut Tea Board India, dalam secangkir teh terkandung energi sekitar 4 kkal, di samping flour, mangan, sejumlah vitamin (niacin atau vitamin B kompleks seperti vitamin B1 dan B2; serta vitamin C, E, dan K), dan mineral (a.l. mangan, potasium, dan fluor), asam nikotinat, dan asam pantotenat. Juga ditemukan adanya catechin, r-amino butyric acid, flavonoid, polisakarida, dan fluoride. Teh hijau kaya polifenol catechin, terutama epigallocatechin gallate (EGCG).
Hasil penelitian membuktikan kandungan vitamin B2 teh kira-kira 10 kali lebih besar dibandingkan dengan yang terdapat pada sereal dan sayuran. Vitamin C-nya pun lebih tinggi dari buah apel, tomat, atau jeruk. Dengan kata lain, dua cangkir teh hijau memiliki vitamin C sama banyaknya dengan segelas besar jus jeruk.

Untuk merk, gw sarankan pakai Japanese Green Tea. Alasannya, Green Tea Jepang terkenal khasiatnya. Produk2 Jepang juga terjamin mutu antioxidant. Teh hijau celup dan teh hijau bubuk Jepang bisa kamu dapatkan di Supermarket2 Jepang, seperti Papaya, banyak berlokasi di daerah BLOK M :-? thinking.
How To:
Teh Jepang ada dalam bentuk bubuk dan teh kantung (teh celup). 1 kantung teh celup dimasukkan ke dalam 50ml air panas. Untuk yang bentuk bubuk, ½ sdt campur dengan 50ml air panas. Tunggu 5 menit. Dinginkan dalam suhu kamar lalu simpan dalam kulkas..., dan green tea face mist sudah kamu dapatkan!!

Diluar kulkas, green tea ga bertahan lama. Jadi gw sarankan untuk tidak dibawa-bawa. Jika dalam kegiatan outdoor yang membutuhkan face mist, ada baiknya langsung menghabiskan produk. Di dalam kulkas bisa bertahan sekitar 1-2 minggu.




Air+Mentimun/Cucumber Juice

Mentimun mengandung berbagai zat yang bemanfaat bagi kulit seperti kalium, silika, mangan, magnesium, serat, vitamin A, B, dan C. Zat tersebut berfungsi mendinginkan dan membersihkan pori-pori kulit. Mentimun juga bermanfaat menyehatkan kulit, mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit, mengangkat sel-sel yang telah mati, sebagai pembersih kulit sekaligus mengurangi pembengkakkan di daerah lingkar mata.
How To:
Untuk mentimun..., sebenernya gw selalu pakai mentimun Jepang. Tapi bisa diganti dengan mentimun organik.
Cara membuat face mist mentimun gampang, parut ½ buah mentimun. Peras airnya, campur dengan 50ml air dan masukkan dalam spray. Airnya berwarna hijau dan baunya...ya bau mentimun!



Air+Lemon Juice

Lemon, sebagai obat antiseptik alami, bisa membantu mengatasi ganguan kulit. Lemon merupakan buah sitrus kaya vitamin C, B, E, natrium, dan beberapa mineral mikro yang dibutuhkan tubuh untuk sisitem imunitas (kekebalan) serta mencegah virus penyebab influenza. Lemon berkhasiat meremajakan kulit dari dalam, kulit  wajah lebih bersih, bebas kusam dan dapat memudarkan flek hitam sehingga membuat wajah lebih bercahaya. Lemon bekerja sebagai antipenuaan dan mengangkat kerutan serta jerawat.
Lemon juga sarat dengan Serat, Potassium, Alkalin, Fosfor Kalsium dan  kandungan bioflavanoid yang berperan sebagai antioksidan pencegah kanker. Flavanoid jeruk lemon berfungsi menghalangi oksidasi LDL sehingga aterosklerosis penyebab jantung dan stroke bisa dihindari. Jeruk lemon juga berlimpah kandungan serat berupa pektin yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida..
How To:
Caranya peras ½ buah lemon dan campur dengan 100ml air. Aroma lemonnya bikin seger pikiran juga. Sayangnya, kandungan Vitamin C mudah rusak jika terkena sinar matahari langsung. Jadi gw sarankan kalau face mist ini dimasukkan ke dalam kontainter yang tidak transparan.

IMPORTANT NOTE!!!

1.     Untuk produk buah (mentimun dan lemon), gw sarankan menggunakan produk2 sayuran dan buah organik. Sayuran non organik yang mudah kita dapatkan di pasar dan supermarket banyak yang mengandung pestisida, zat yang mereka gunakan untuk membasmi hama.
Zat ini sangat berbahaya untuk kulit, bisa menyebabkan gatal, alergi, mempengaruhi fungsi liver dan jantung. Supaya aman, sebaiknya pakai produk2 organik yang bebas pestisida.
2.    DIY face mist ini ga bisa bertahan lama. Jadi kalau bepergian ke Dufan atau keluar kota, gw sarankan memasukkan face mist ini ke dalam ice bag. Selain agar bertahan lebih lama, juga bikin lebih segar karena lebih dingin.

Selamat mencoba!!!!

Note:
Kindly follow my instagram @anshiera. Gw akan share produk2 yang baru gw purchased dan kasih review singkat, juga tips2 soal skin care, how to dan DIY skin care, dsb. Gw juga akan langsung jawab pertanyaan yang kalian ajukan di komentar.
Akun instagram gw baru aja gw lauch, jadi, masih miskin foto. Gw akan menunggu sampai follower lumayan banyak, baru gw akan upload tips2 yang gw janjikan. Jadi, buat follower pertama…..sabar yah. I will grow up with you.


Thanks a bunch for everything!!!

7 komentar:

  1. kalau mau bli face mist biasanya dmn sist?ad toko online recomended g?
    :)

    BalasHapus
  2. sis, tolong donk review jenis produk pelembab muka, kita pake sebelum pake bb cream, khususnya untuk kulit normal-kering? please.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saran aja, pake nature organic aloe vera gel aja sis. Bagus banget buat ngelembab'in kulit kering:)

      Hapus
    2. Saran aja, pake nature organic aloe vera gel aja sis. Bagus banget buat ngelembab'in kulit kering:)

      Hapus
  3. sis, tolong dung di review scrub buat bibir bagusnya apa dan cara pemakaiannya? punya body shop bagus ga? please.. :)

    BalasHapus
  4. terima kasih info nya, bermanfaat sekali :)

    BalasHapus