Sabtu, 05 Maret 2016

ALL ABOUT KOREAN COSMETIC BRAND III



Dear all...

Kali ini gw mau melanjutkan dua postingan yang gw tulis sudah beberapa tahun lalu “All About Korean Cosmetic Brand I” dan “All AboutKorean Cosmetic Brand II” tentang brand2 cosmetics Korea.
Setelah beberapa tahun masuk Indonesia, ada beberapa brand yang “datang” dan “pergi”. Untuk yang “pergi”, macem Baviphat salah satunya, honestly, gw ga tahu kenapa. Menurut gw, Baviphat punya beberapa produk bagus yang dijual dengan harga terjangkau. Soal kemasan, walaupun masih kalah cute dibanding Etude dan Tony Moly... tapi cukup enak dilihat kok.
Gw ga tahu apakah Bavi masih exist di Korea. Yang pasti, susah banget kalau mau purchased di Indonesia. Kalau-pun ada seller yang jual, hati2, bisa jadi stock lama atau palsu. Bisa purchase di ebay, qoo10 atau seller Indonesia yang memang menjual makeup dari berbagai brand.
But anyway, let’s talk about it another time. Now, I’ll talk the new comer!! Beberapa produk yang gw bahas dalam postingan ini dan 2 postingan sebelumnya, hanya brand2 yang masuk ke Indonesia. Untuk brand yang ga masuk.... gw rasa ga perlu di review karena gimana juga cara belinya.



The Saem berdiri tahun 2010 dan mulai masuk Indonesia setahu gw tahun 2013. Saem sendiri dalam bahasa Korea artinya “the spring water of beauty that contain wisdom of beauty” sounds great huh.
Brand ini menggeret jajaran artis terkenal macam Lee Seung Gi, G-Dragon, SHINee, Uee dari After School, IU dan Red Velvet sebagai model yang mempromosikan produk tertentu.

Soal harga, menurut gw se-level dengan Inisfree dan The Body Shop (rada mahal gimana gitu..., harus nabung baru bisa beli). Tapi kalau soal mutu, jujur gw ga tahu.
Gw pernah coba salah satu mask sheet keluaran The Saem yang gambarnya G-Dragon, tapi hasilnya kurang memuaskan. Selain itu, essence-nya juga sangat sedikit, hanya bisa sekali pakai. Sementara brand lain macam Etude dan Holika misalnya, bisa dipakai 2-3 kali.
Kelebihannya... semua produk2 The Saem di janjikan melalui proses yang eco-friendly. Bahan-bahannya juga natural dan dapat di-daur ulang (pantesan mahal). Agak sulit mencari info soal brand ini. Gw bahkan sempet nyasar ke SAEM (Society for Academic Emergency Medicine), perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan dari US. Gw juga mengirimkan e-mail ke CS mereka, tapi sampai postingan ini gw publish, still No. reply.
Kalau ada yang tertarik, The Saem pasti dijual sama online seller langganan kalian. Kalau yang mau jajal dulu, bisa mampir ke tokonya di Lotte Shopping Avenue, lt 1. Kalau soal harga... gw denger ga jauh berbeda antara online dengan beli di toko. Asalkan kalian bisa dapet harga promo dari toko, artinya kalian bisa dapet harga murah. Untuk dapet update promo2 The Saem, bisa follow FB, Instagram atau Twitter mereka.





Gw ga tahu kapan tepatnya brand ini masuk ke Indonesia, pastinya, gw denger mulai 2 tahun lalu. Brand ini keluaran perusahaan bernama Zenpia.Co.Ltd tahun 2004 dan mengawali penjualannya secara door to door (kaya Avon). Brand ini di-launched tahun 2006. 
Produk pertama yang gw coba adalah their famous Snow White Cream. Gw akan buat reviewnya minggu depan.
Informasi yang gw co-pas dari website resmi mereka, SecretKey adalah brand skin care Korea yang menggabungkan kecantikan dengan Ilmu Pengetahuan Alam (setelah mempelajari beberapa rangkaian produk yang mereka jual, jujur, gw ga ngerti apa maksudnya pernyataan mereka ini).
Info lain  dari website mereka juga menginformasikan kalau SecretKey menggunakan ekstrak alami sebagai bahan dasar dan memodernisasikan terapi tradisional dengan teknologi kosmetik terbaru. Website resminya juga menyatakan kalau mereka membuat kosmetik yang memberikan keindahan  kulit dan ketenangan pikiran.
Sebenernya SecretKey punya beauty ambassador/spokesperson... yaitu cewek yang ada di gambar ini. Sayangnya, gw ga tau siapa dia. Coba googling juga gagal menemukan siapa namanya.
Kalau kalian penggemar brand ini, kalian beruntung karena brand ini menyediakan website resmi sehingga kalian bisa dengan mudah mem-purchase produk mereka dengan mudah. Dan pastinya, ga perlu khawatir mendapatkan produk yang palsu. Soal harga... rata2 sama dengan Etude House.
Bagi yang berminat atau mau sekedar browsing untuk liat2, bisa klik langsung www.secretkey.co.id





Ini juga salah satu brand keluaran Amore Pacific. Soal harga, se-level dengan Etude House. Ga ada spesifik artis yang menjadi beauty ambasador brand ini. Well, Aritaum pernah menggunakan Song Hae Gyo dan Yuri dari SNSD, tapi mereka bukan ambasador brand ini.
Hm... soal packaging... biasa banget. Kalau dibandingkan dengan teman sekelasnya Etude, menurut gw
Aritaum jadi kaya anak tiri. Gimana nggak, sementara Etude marketingnya abis2an, menggunakan jajaran Idol, Aktor dan Aktris muda yang lagi naik daun... kalau kalian pakai jasa Google Image Search untuk Aritaum, kalian ga akan menemukan foto siapapun. Ada 3 produk yang pakai foto cewek disamping, tapi gw ga yakin kalau dia adalah spokesperson-nya.
Soal packaging juga, kalau Etude punya puluhan produk dengan kemasan menarik dan lucu... sementara Aritaum, kemasannya sangat biasa. Contohnya liptint disamping, biasa banget khan....
Anyway, di salah satu blog gw menemukan penjelasan kalau Aritaum ternyata adalah jenis drugstore makeup brand-nya Amore Pacific. FYI, untuk yang belum familiar, drugstore makeup maksudnya adalah brand yang dijual di supermarket, toko obat (drugstore) dan toko makeup (toko yang jual berbagai brand makeup macem Maybelline, Revlon dan Wet and Wild, dll). 
Jadi, berbeda dengan gerai AmorePacific lainnya yang hanya khusus menjual produk dari 1 brand, kalau kalian masuk ke gerai Aritaum, kalian bisa menemukan seluruh brand keluaran AmorePacific. Kalian juga bisa menemukan produk2 Aritaum di gerai2 makeup umum. Sekedar pendapat pribadi, ini mungkin karena Aritaum memang dimaksudkan untuk dipasarkan di supermarket atau gerai makeup yang menjual berbagai brand (ga spesifik).
Jadi, kalau ada yang sempet ke Korea dan tertarik menjajal Aritaum tapi bingung gerainya dimana..., sebaiknya bisa coba cari brand ini di toko2 makeup.




Another brand yang juga keluaran Amore Pacific yang diluncurkan tahun 1991. Soal model, mereka sempet pakai Yuri-nya SNSD dan Park Shin Hye, untuk model cowok, mereka menggunakan Choi Siwon-nya Super Junior. Kalau gw perhatiin, Amore Pacific sepertinya kalau sudah menyukai seseorang, cenderung setia, jadi, si model bisa dipakai berkali2 untuk mewakili beberapa brand mereka.
Seperti Song Hye Gyo yang pastinya disayang banget sama Amore karena dipercaya untuk mewakili sampai 3 brand besar mereka, Etude House, Innisfree dan Laneige, dan model Aritaum. Park Shin Hye juga mewakili Mamonde dan Etude House.
Soal harga, menengah, selevel dengan Innisfree, artinya sedikit lebih mahal dari Etude. So, bisa dikatakan kalau produk ini adalah versi mahalnya Etude House. Uniknya, produk ini khusus mengeksplorasi manfaat bunga. Jadi semua produk2 Mamonde menggunakan bahan dasar yang terbuat dari berbagai junis bunga. Kalau punya budged lebih, gw sarankan memilih rangkaian produk skin care yang dijual Mamonde dari pada Etude, karena logikanya, Mamonde yang lebih berfokus di skincare menggunakan bahan dasar yang mutunya lebih bagus dan teknologi yang lebih canggih, karena itu harganya lebih mahal.





Brand ini juga keluaran Amore Pacific yang diperuntukkan untuk dewasa. Salah satu model yang jadi ambasador mereka adalah istri-nya Won Bin, Lee Na Yong. Soal harga, se-level dengan Laneige, mahal bikin sesek napas gitu.
IOPE juga menggunakan bahan dasar rempah yang dikembangkan melalui cutting-edge biotechnology. Singkatnya, ini adalah jenis tekhnologi khusus dikembangkan untuk menemukan berbagai solusi dalam masalah yang berkaitan dengan kesehatan. Pendapat pribadi gw... brand ini lebih mengutamakan untuk menjual skin care yang berfokus pada masalah2 kulit dan membantu customernya untuk menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan bahan dasar rempah/herbal. Sementara Laneige berfokus pada menjaga kemudaan dan radiant skin, dengan menjual berbagai produk berbahan dasar air. Karena itu Laneige, seperti Etude dan Inisfree, menjual berbagai jenis makeup. Kalau Laneige dan IOPE dibandingkan, gw rasa IOPE lebih fokus di skin care, sedangkan Laneige lebih berfokus di makeup.




Shulhwasoo adalah brand keluaran Amore Pacific tahun 1966, Shulwhasoo adalah salah satu brand andalan Amore Pacific yang sangat sukses. Terbukti dari harganya yang selangit, jau....h lebih mahal dari Laneige. Bisa 2 kali harga Laneige. Kalau harga Cushion-nya Laneige 400rb (plus refill) Shulhwasoo harganya hampir 800rb..... (pingsan). Biarpun mahal, jangan salah, angka penjualannya di Korea sangat bagus, sampai2 ada brand dengan nama dan warna kemasan yang hampir mirip, The History of Whoo.
(Sadar dari pingsan....) Walaupun ga punya brand ambasador, penjualan Shulwhasoo sangat bagus karena mutunya sudah terkenal. Mengutamakan rempah2 sebagai bahan dasar produk2nya. Hampir sama dengan IOPE, brand ini juga menggunakan rempah2 sebagai bahan utama.
Lalu apa bedanya dengan IOPE? Pendapat pribadi gw, perbedaannya mungkin terletak dari kualitas bahan dasar yang dipakai untuk membuat makeup dan skincare. Kalau Sulwhasoo menggunakan rempah dan herbal dari kualitas tertinggi, pastinya kualitas rempah yang dipakai IOPE satu atau beberapa tingkat dibawahnya, karena harganya sangat jauh, hampir 2 kalilipat. Mau ga mau memang harus diakui kalau harga menentukan mutu.




Awalnya gw bingung antara Shulhwasoo dan The Story of Whoo. Berhubung nama dan kemasannya yang hampir mirip.Ternyata brand ini adalah keluaran LG Household and Healthcare tahun 2003 untuk menyaingi Shulwhasoo. Brand ini menggandeng Lee Young Ae sebagai beauty ambasador mereka. Lee Young Ae sendiri tahun ini berusia 45 tahun, jadi gw rasa LG Household sengaja menunjuk Ms. Lee karena untuk mempertegas kalau produk yang mereka jual diperuntukkan untuk kulit dewasa.
Sama dengan Sulwhasoo, brand ini juga menggunakan rempah sebagai bahan dasar. Soal harga... sekilas lihat rata2 diatas Laneige, tapi dibawah Shulwhasoo.
Untuk yang tertarik, bisa purchase lewat QOO10 Indonesia, untuk yang biasa purchase dari online store international bisa langsung klik Koreadepart, dan ebay.



TAMBAHAN
Brand ini ga dijual online. Untuk yang tertarik, bisa cari di gerai2 Sephora....

AMOREPACIFIC

AmorePacific Corp awalnya menjual brand yang sesuai dengan nama perusahaan, Amore Pacific. Brand ini blm masuk ke Indonesia. Soal harga.... Na’uzubillah muahal!!!!!!!! Kalau harga Laneige bisa bikin sesek napas dan Sulhwasoo bikin gw pingsan, harga Amore Pacific bisa bikin gw collaps. Ini ga lebay, memang luar biasa mahal.
Sebagai pemegang bendera perusahaan, AMOREPACIFIC spesifik menjual produk2 anti aging, warna kulit tidak rata, dan berbagai masalah kulit lain dengan menggunakan bahan dasar dari berbagai tumbuhan Asia.
Brand ambasador mereka ga lain dan ga bukan adalah si cantik Gianna Jeon (Jeon Ji Hyun). Si cantik yang memerankan Cheon Song Yi dalam drama terkenal My Love From Another Star. Coba nonton ulang drama ini, walaupun Gianna umurnya sudah 34, kulitnya ga kalah sama Kim Soo  Hyun yang umurnya masih 28. Kulitnya kaya bening transparan saking bagusnya (who’s say money can’t buy everything? Money do can buy everything). So... kalau kamu kelewat kaya dan tertarik menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, silakan mencoba brand ini.  




Semoga postingan kali ini cukup bermanfaat sebagai masukan buat kalian yang tertarik dengan brand keluaran Korea. Jangan lupa follow instagram gw @ANSHIERA.

C U and thanks for your attention.

3 komentar:

  1. brand korea lagi naik daun banget yaaaaa. Aku cuman pernah nyoba The SAEM yang aloe vera gelnya aja, ga tau kalau selain innisfree, etude, saem, dll masih banyak brand lainnya. nice info!

    XOXO,
    http://mkartikandini.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. sulwhaso punya brand ambasador sekarang song hye kyo

    BalasHapus