Sabtu, 16 April 2011

WHAT IS BB CREAM

          APA SIH BB CREAM

Belakangan ini kita semua pasti pernah dengar istilah BB Cream (terutama penggemar entertainment Jepang dan Korea). Tapi apa sih BB Cream? Apa yang menjadikan produk yang 1 cukup booming?



           BB dari BB Cream singkatan dari kata Blemish Balm. Biarpun BB Cream tenar di Asia, terutama Korea dan Jepang, tapi Cream ajaib ini berasal dari Jerman loh! BB Cream adalah produk yang dipakai para dokter bedah plastik di Jerman buat para pasien yang baru menjalani undergone laser skin surgery. Setelah menjalani operasi, biasanya kondisi kulit jadi hyper sensitive, BB Cream fungsinya untuk mengembalikan kondisi kulit ke kondisi semula. Setelah laser skin surgery kulit juga jadi kemerahan, BB Cream juga bisa meng-cover warna kemerahan ini.
           Sebagai make up, fungsi BB Cream sama dengan foundation. Bedanya BB Cream punya banyak manfaat yang lebih dari sekedar melapisi kulit. Sesuai namanya Blemish Balm, BB Cream berfungsi menutupi dan mengobati cacat pada wajah.

EFEK INSTAN: 
Secara instan, BB Cream akan langsung menyamarkan
- warna kulit yang tidak rata (flek hitam)
- bintik-bintik pigmentasi
- bekas jerawat
- bekas luka
- kemerahan
- peradangan
- menyamarkan pori2 yang besar
- dll.

EFEK JANGKA PANJANG:
- memperbaiki kondisi kulit, seperti menghilangkan flek hitam, kemerahan dan peradangan
- anti-aging / anti-wrinkle
- UV protect (karena sebagian besar BB Cream mengandung SPF)
- whitening, some to even out skin tone
- lighten blemish scars


General BB Cream characteristics
     - Natural glow on your face without makeup look
     - Perfect coverage.
     - Moisture without oily feeling. 
     - Improve skin texture such as acne, dark spots, all types of pigmentation, 
        blemish, discoloration, and marks.
     - Healing dull skin.
     - Soften, smoothen and refine skin.
     - Controling sebum production.
     - Improve skin regeneration to create and maintain youthful skin.
     - Contain with highly SPF, protects the skin from harmful UVA and UVB.
     - Controls excessive oil formation.
     - Anti aging.
     - Suitable for all skin types.
     - Soothe and maintains PH level of skin.
     - Restore skin elasticity. Note: Some BB Cream comes with additional features such as wrinkle improvement (Missha Choboyang, DR Jart Black Label, Skin79 The Gold Oriental,) and whitening functions (Baviphat Magic Girls Whitening BB Cream, Baviphat Dereon Mineral Whitening) etc.


    Rata-rata BB Cream cocok untuk semua jenis kulit. Tapi menurut gw ada juga yang ga bisa menyesuaikan sama kondisi kulit. Tapi ada juga BB Cream "abnormal", jadi cuma cocok untuk jenis kulit tertentu aja.


    General/Normal BB Cream, for All Skin Type:
         - Missha Perfect Cover BB Cream
         - Skin79 VIP Gold Super Plus Beblesh Balm
         - Baviphat AC+Cure Control
         - Baviphat Magic Girls Plus
         - Missha Watery 
         - Skin79 Hot Pink
         - SKin 79 Gold Label



    Oily Skin Type:
         - Peach Sake Pore BB Cream by The Skinfood 
         - Mushroom BB Cream by The Skinfood
         - Ginko Green Bb Cram by The Skinfood
         - Aloe BB Cream by The Skin Food
         - Precious Mineral BB Cream by Etude House
         - Bright BB Cream by Etude House


    Beberapa iklan BB Cream

    MISSHA PERFECT COVER

    Etude Precious Mineral BB Cream
    Haskin BB Cream

     
    Missha Perfect Cover BB Cream
    Shills BB Cream

    Gowoonsesang BB Cream

    Encara BB Cream
    Skin 79 Hot Pink



    Lioele BB Cream
    Gowoonsesang BB Cream

    Ini Hasilnya

    IMPORTANT NOTE:
    Point2 yang gw sebut diatas adalah "How BB Cream Generally Suppose To Work". Menurut gw pribadi, ga semua BB Cream sukses memberikan hasil yang seharusnya. Iklan tetep aja iklan, kita sebagai konsumen ga boleh percaya begitu aja. Karena, menurut gw banyak jenis BB Cream, dari berbagai merk, yang gagal menjalani fungsinya sebagai BB Cream (bahkan yang terkenal sekalipun). Hati-hati ya, banyak BB cream yang DOESN'T WORK AS BB CREAM (failed to fulfill it's function). Kalau sudah demikian, BB Cream bisa jadi lebih buruk dari foundation.
    Gw pakai BB Cream udah 2 tahun. 1 tahun gw pakai Missha Perfect Cover dan gw berhasil membuktikan kalau Missha cukup sukses menepati apa yang dijanjikan di iklan. Awalnya warna kulit gw ga rata, banyak flek hitam, warna kulit kusam, ga rata, singkat kata, kondisi kulit gw bikin gw kelihatan 10 tahun lebih tua dari usia gw (T~T), tapi berkat Missha, banyak yang ngira gw 5 tahun lebih muda dari usia gw (^0^ narsis mode on).
    Gw ga tau apakah BB Cream  lain kalau dipakai secara continue bisa memberikan hasil yang sama. Yang pasti, biarpun sekarang gw ganti-ganti merk, kondisi kulit gw ga berubah. So, BB Cream merk apa yang akan kalian pilih...the decision is on your hand, but please be careful.

    Sebelum beli produk apapun, mendingan browsing dulu ya girls....


    Note:
    Kindly follow my instagram @anshiera. Gw akan share produk2 yang baru gw purchased dan kasih review singkat, juga tips2 soal skin care, how to dan DIY skin care, dsb. Gw juga akan langsung jawab pertanyaan yang kalian ajukan di komentar.
    Akun instagram gw baru aja gw lauch, jadi, masih miskin foto. Gw akan menunggu sampai follower lumayan banyak, baru gw akan upload tips2 yang gw janjikan. Jadi, buat follower pertama…..sabar yah. I will grow up with you.


    Thanks a bunch for everything!!!

    8 komentar:

    1. mw iqutan coba pk bb cream...
      invite pin ak yaa biar bisa share lg ^_^
      2761f01b

      BalasHapus
      Balasan
      1. Aku ga pakai BB sis. aku pakai android TnT

        Hapus
      2. kl gt boleh minta whatsapp dong/ viber???

        Hapus
      3. aku baru aja beli yang merk maybeline... gak tau tuh bagus gak...

        Hapus
    2. nice post..! :)

      aku sblm pake bb cream dulunya pakai make up base nya 'Span' dari the face shop.

      it comes with two shades.
      ungu & hijau.

      ungu untuk yg kulitnya lebi gelap
      hijau utk yg kulitnya lebi cerah

      itu lumayan okay buat daily use karena kadarnya yg ringan.

      lagipula walaupun namanya "make up base" tp imho itu mirip bb cream :D

      which is mencerahkan & meratakan warna kulit muka + nutupin kekurangan :)

      and the plus poin adalah, ada spf + penyembuh jerawat (Apalah itu istilahnya) wakaka..

      jadi semacam pakai vitamin wajah yg uda ada make up nya kali yaaa *ngaco bahasanya*



      info :
      produk span uda discontinue, jadi gantinya itu LOVELY tetap dari TFS cuma bedanya harganya lebi murah & kalau tidak salah, spf nya lebi rendah atau maybe ga ada :D

      BalasHapus
    3. hai kk...
      kak BB cream caring colours bagus gak ya?
      hatiku pengennya missha,tp counternya belum ada di palembang.
      mau beli online gak tau dmn,trs tkt kena tipu.

      BalasHapus