Sabtu, 16 April 2011

CONCEALER REVIEW

Bagian bawah mata gw amat sangat hitam, istilahnya Panda Eyes atau Dark Circle. Lebih parah lagi, bagian bawah mata gw juga penuh kerutan2 tipis!! Jadi kalau aplikasi concealer tebal, ketinggalan dah di kulit. Jadinya malah kaya nenek2 menor! Ga karuan!! TnT

Bagi yang mengalami kasus yang sama dengan gw, gw sangat sarankan pakai Primer dulu yang agak tebal sebelum meng-aplikasikan concealer.
Sejauh ini belum ada concealer yang berhasil menutupi Panda Eyes gw yang penuh kerutan dengan sempurna. Tapi berikut merk review yang udah gwe coba. Dalam hal concealer...my journey is not over, yet.

NOTE: Dark circle gwe sangat PARAH, jadi penilaian bagus-ga bagus suatu produk ini menurut gw, berdasarkan kondisi kulit gw. Beberapa produk yang menurut gw ga bagus atau lumayan, banyak dapet review luar biasa dari blogger lain. Pendapat orang lain gwe sertakan.


  • SALMON DARK CIRCLE CONCEALER CREAM by THE SKIN FOOD
Concealer satu ini cukup lumayan, baik saat di aplikasi maupun harga. Kalau dalam kasus gw... panda eyes jadi lumayan ter-cover, jadi agak abu-abu gitu. Tapi masih kelihatan.
Yang pasti, gw pilih product ini karena sangat highly recommended bagi banyak orang. Jadi buat yang kasus dark circle-nya ga separah gw, gw sarankan mencoba produk ini karena selain contour-nya bagus dan creamy, ukurannya gede!! Jadi hemat! ^0^v

Kelebihan:
- Creamy and blends well with skin
- Cukup ekonomis karena hanya butuh sedikit/tipis aja untuk aplikasi

Price : Rp.100.000,-

Score : 85 point out of 100

  • PURE COVER MINERAL CONCEALER by MAYBELLINE
Biasanya gw agak takut sama Drug Store Make Up (make up yang di jual di supermarket) karena kulit gw sensitif. Tapi dalam kasus Maybelline, gw cinta berat sama all Maybeline Mascara Products, karena tahan lama dan waterproff-nya TOP BGT!
Sampai seorang teman gw yang make up artis merasa kasihan melihat dark circle gw akhirnya  menyarankan mencoba produk ini. Dan hasilnya...OK dah sejauh ini! Karena ini mineral make up, jadi bahan dasarnya air, so pasti cocok untuk semua jenis kulit.

Kelebihan:
- Water base, suitable for all skin types
- Blends and absorbs easly into skin tone
- Coverage dark circle

Price : Rp. 45.000,-

Score: 80 point out of 100

  • LIFT CONCEALER by MAKE UP FOREVER

Product yang satu ini cuman menang mahal doank TnT. Terlalu mahal karena ga sukses menghapus dark circle gw dengan sempurna. Menurut gw mutunya ga jauh beda sama Revlon Colorstay Concealer. Bedanya Revlon, harganya lebih murah!

Price : Rp 300.000,-

Score : 75 point out of 100




  • COLORSTAY BLEMISH CONCEALER by REVLON
Produk ini rada lumayan, mengingat harganya yang ekonomis. Dark Cirle gw juga ter-cover. Dalam kasus gw, dark circle gw masih kelihatan, tapi lumayan-lah daripada manyun.

Kelebihan:
- Liquid form, easy to applied on skin
- Cheap!!
- Coverage enough for some people (but not for me)

Kekurangan:
- Thick

Price : Rp. 50.000,-

Score : 75 point out of 100



  • THE FLOWER DUAL CONCEALER by THE FACE SHOP

Ini concealer yang menurut gwe paling unik dan ide-nya paling bagus. Lumayan-lah untuk dark circle gwe. Soal coverage ability....sama kaya Revlon Colorstay dan Make Up Forever Lift Concealer. Tapi karena kemasannya yang lucu dan doble fungsi, produk ini bakal dapet nilai lebih.

Price : Rp. 209.000,- di mall

Score: 75 point out of 100


  • ABSOLUTE CONCEALER by ORIFLAME
Kalo produk ini.... no words can say deh mendingan.  ^0^
Sama sekali ga bisa nutupin dark circle mata gw. Sama kaya Absolute Face Primer, belinya karena 'terpaksa', berhubung yang dagang atasan, ga enak kalau bilang jujur bahwa hampir semua produk oriflame ga cocok di kulit gw (gw tipe orang yang sulit bilang "tidak").
Hampir aja gw banting dan buang produk ini saking keselnya (untungnya belum), sampai akhirnya gw menemukan manfaat lain dari produk ini. Produk ini bisa berfungsi sebagai HIGHLIGHTER!! Karena warnanya sangat tipis, cocok buat meng-highlight kulit! ^0^v

Price : Sekitar Rp 35.000,- (ga yakin)

Score: as concealer.... 20 point out of 100
           as highlighter... 65 point out of 100



Kesimpulan for All Products:
Bagi yang baru mau coba-coba pakai concealer, gw sarankan beli Maybelline Pure Cover Mineral, murah dan bekerja dengan baik. Bagi yang hobi online shopping boleh coba Skin Food Salmon Concealer, lumayan murah dan peng-aplikasi-annya gampang. Di banyak online seller juga Salmon Concealer selalu jadi Top Product paling laku.

Note:
Kindly follow my instagram @anshiera. Gw akan share produk2 yang baru gw purchased dan kasih review singkat, juga tips2 soal skin care, how to dan DIY skin care, dsb. Gw juga akan langsung jawab pertanyaan yang kalian ajukan di komentar.
Akun instagram gw baru aja gw lauch, jadi, masih miskin foto. Gw akan menunggu sampai follower lumayan banyak, baru gw akan upload tips2 yang gw janjikan. Jadi, buat follower pertama…..sabar yah. I will grow up with you.


Thanks a bunch for everything!!!

28 komentar:

  1. setuju banget si oriflame itu bnr2 ga efek apa2 ke dark circle gw.. bahkan bekas jerawat yg dah mule pudar pun ga ketutup... tp karna tau fungsi lainnya, marilah dipake. terimakasi udh ngasitau fungsi highlight-nya xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, kamu mengalami nasip yang sama sis? ^n^
      Iya, dia bisa dimanfaatkan sebagai highlighter. Tapi jangan kebanyakkan. Karena konsistensinya kental, kalau terlalu banyak nanti jadi cakey... ^.^v

      Hapus
  2. concealer yg maybelline belinya dimana yaa sis??

    BalasHapus
  3. kl maybelline bb cream ampuh gag bwt ngover mata panda? cra make conclear gmn c!g

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo agak berat bb cream buat ngecover enaknya pake missha , klo maybelline aku pernah coba masih agak keliatan

      Hapus
    2. Kalau menurut aku sih nggak sis. BB Creamnya Maybelline ga bagus kok. Pakai BB Cream Missha atau Skin79 juga bagus untuk dijadiin alternatif concealer ^0^

      Hapus
    3. q bbrp wkt ll bc review,maybllne cnclear. trnyta ada varian lain y? qlp namanya. mnrut sista bgus yg mana ma yg sist review ni? qbngug ni. dark circle jg parah bgt ni. mhon bntuannya

      Hapus
  4. sista warna kulitnya apa???
    trus make SALMON DARK CIRCLE CONCEALER CREAM yang no berapa??

    warna kulit aku putih, biasa make foundation maybelline gel yang natural, cocok gga kalo aku milih SALMON DARK CIRCLE CONCEALER CREAM by THE SKIN FOOD yang #1 ??

    hehheeee, aku takud salah beli .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau warna putih kulit sista seperti orang Korea, Jepang dan Korea aku sarankan beli yang #1
      Tapi kalau putih kulit melayu/Indonesia yang artinya agak kekuningan, pilih yang shade #2.

      Aku sendiri purchased yang shade #2 sis ^0^v

      Hapus
    2. ohhhh, yang putih pucat gitu yah ??
      aku sih putih kayak orang manado sist (ohohohooo), buat mahasiswa lumnyun tuh harga segitu, ahahahaaaa, makanya kau nanya sista biar gga salah beli. abis dark circlenya ketara sih :) .

      Untung aku blum beli yah yang #1 .


      Maksih sist :D

      Hapus
  5. sist , maybelline concealer ni da brpa varian? qbc review lain kmren. ada lg y? q lp namanya. trz yg bgus yg mana? dark circleq parah

    BalasHapus
  6. Maybelline cuman 1 shade aja sis.
    Aku sendiri ga bikin rating karena aku ga yakin mana yang paling bagus. Untuk kasus dark circle-ku sendiri, belum ada yang coverage ability-nya bener2 OK.

    Penilaian aku buat berdasarkan kesimpulan dari beberapa review yang aku baca. Jadi kalau mau saran pribadi...
    Baik Maybelline, Salmon Dark dan Make Up Forever sukup lumayan untuk menyamarkan, bukan sama sekali ga kelihatan ya. Salmon Dark bahan dasarnya cream, jadi agak cakey. Kalau Maybelline dan Make Up Forever bahan dasarnya air, jadi lebih cair dan mudah diaplikasikan.

    BalasHapus
  7. Makasiii sist infonya..
    bermanfaat banget.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Sis. Terima kasih sudah mampir.
      Baca review yang lain juga ya...

      Hapus
    2. sip..

      Sist, berarti concealer yg bgus pure cover mineral concealer dr maybelline ya??
      kalo P.A.C, udah pernah pake produknya??
      Aku Mata pandanya parah banget lho, wkt t ada acara gtu trus aku minta bntuan dandan ke teman. dia pake-in Produk P.A.C ke Aku, alhamdulillah.. mata panda aku ga keliatan.. :)

      Hapus
    3. Concealer P.A.C itu yang warnanya putih ya? Aku pernah purchase dan kurang puas.
      Alasan kenapa aku ga buat reviewnya.....karena P.A.C produk lokal. Untuk merk lokal, aku cuma berani buat review bagus. Soalnya aku takut kena tuntut, tahu sendiri orang Indonesia ^n^.

      Aku purchased 3 tahun lalu, waktu itu bentuknya cream, warnanya putih tembok dan hanya 1 pilihan. Kalau sekarang P.A.C buat dalam beberapa shade dan hasilnya memuaskan...well, itu artinya P.A.C sudah mengembangkan produknya.

      Hapus
    4. ;)

      Sist, review blush on tentang blush on donkkk ;)

      Hapus
  8. Hai, salam kenal^^
    jadi kalo menurutmu juaranya The Skin Food Salmon Concealer itu ya, aq belum pernah coba sich tapi kalo ngeliat review kamu jadi pengen beli he he
    Aq juga punya masalah lingkar hitam di mata apalagi kalo abis bergadang ngerjain tugas, langsung dech paginya serasa horor pas bercermin aha ha... jadi aq juga lagi cari2 review concealer yg bagus n efektif sampai akhirnya menemukan blogmu.
    thanks udah berbagi info
    btw aku baru jadi followermu, kalau berkenan follow balik aq ya di:
    baladapenulisamatir.blogspot.com
    makasih^^

    BalasHapus
  9. sis, kl concealer ny skin food salmon ini sama concealer yg udah ada di LANEI’GE SNOW CRISTAL DUAL FOUNDATION bagus mn yak buat mengcover mata panda? hwhwhwhw.. soalny stlh baca blogmu yg ttg foundation laneigne bs bkin kulit ky artis korea jd mupenggg bgeettttt... tp kan laneigne mahal jd ak mau beli itu aja tp salmon ny g jadi getoo.. =D

    BalasHapus
  10. aku lagi nyari concealer yang harganya pas di kantong, lagi seret soalnya. lagi banyaknya agenda halbil malah muncul jerawat. oh no!!!
    boleh dicoba nih yang maybelline. tengkyu review nya :D

    BalasHapus
  11. Haha....concealer oriflame itu yaa..bener2 emang kudu dibanting...

    BalasHapus
  12. Haha....concealer oriflame itu yaa..bener2 emang kudu dibanting...

    BalasHapus
  13. kamu ad pake concelear la girl pro ga yg wrna orange? gmn mnrt kamu bgsn sm maybline atau skin food?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai dewi aq mau bantu jawab pertanyaan km tf la girl,aq sendiri pake yg orange krn dark circleq parah bgt,klo di aq hasilnya lumayan bagus sangat membantu menyamarkan tp setelah pake la yg orange harus pake concealer yg setingkat lbh cerah dr warna kulit km,abis itu pake bb cream biar ga terlalu berat makeupnya dan aq menilai hasil riasanku 90 dari 100,semoga jawabanku membantu ya dewi,selamat mencoba ☺☺☺

      Hapus
  14. Hai ka, mau tanya dong. Maybelline concealer itu kr" cck ga ya buat anak sma? Aku dark circle udh parah mana ada kerutan dbwah mata pula :( Jd keliatan lbh tua pdhl msh sma. hiks.
    Trus kalau udh pk concealer msh keliatan diapain lg ya ka? Aku jg ada jerawat" kcl gtu dkt hidung dan dahi

    BalasHapus
  15. kak coba deh pake color corection dulu sebelum pake conceler. tpi corectionnya sesuaikan warna kulitnya.. kalo kulitnya cenderung sawo matang pilih corection yang orange kak. trus kalo kulitnya putih pake corection warna peach, abis itu baru pake conceler.

    BalasHapus
  16. kak coba deh pake color corection dulu sebelum pake conceler. tpi corectionnya sesuaikan warna kulitnya.. kalo kulitnya cenderung sawo matang pilih corection yang orange kak. trus kalo kulitnya putih pake corection warna peach, abis itu baru pake conceler.

    BalasHapus