Sabtu, 16 April 2011

BASE PRIMER REVIEW

Kondisi kulit gw normal cenderung kering. Cuman berminyak di bagian T ZOne aja. Jadi pakai Primer sebelum make up is a must... TnT
Maaf ya kalau review yang gw tulis bahasanya gado-gado, soalnya banyak yang menurut gw ga OK atau jadi aneh kalo di terjemahin. Kalo semuanya gw tulis dalam bahasa Inggris...jujur aja, "bega" kalo baca tulisan bahasa Inggris v^o^v




APA ITU MAKE UP PRIMER
   
          Make up primer adalah sejenis base make up. Bisa di-aplikasikan langsung, bisa setelah moisturiser. Bahan dasarnya sillicone, wax dan pollymer. Ke-3 bahan ini berfungsi untuk mengikat bahan-bahan dasar kosmetik sehingga selain menghasilkan make up yang tahan lama, juga warna make up (ex: eye shadow) lebih keluar/kelihatan jelas.Keunggulan utama Primer dari base make up biasa adalah Primer bisa membuat make up tahan lama. Selain itu juga membuat skin tone menjadi lebih baik, membuat permukaan kulit terasa lebih halus sehingga saat make up di-aplikasikan hasilnya lebih maksimal. Penggunaan primer sebelum make up sangat gw rekomendasikan untuk mencapai hasil make up yang lebih profesional dan tahan lama.


JENIS-JENIS PRIMER
         
          Ada 3 bentuk/macam make up primer/face primer, gel, cream dan liquid-base (kalo diartiin cairan basa?? Sejenis Water Base Cream/Very Light and Watery Cream).Yang strukturnya cream terdiri dari berbagai warna (seperti Baviphat Island Girls warnanya pink, Oriflame Face Primer warna putih susu). DKe-3 bahan ini berfungsi untuk mengikat bahan-bahan dasar kosmetik sehingga selain menghasilkan make up yang tahan lama, juga warna make up (ex: eye shadow) lebih keluar/kelihatan jelas.
          Untuk yang kulit berminyak, primer berfungsi mengikat minyak, kulit ga bakal jadi oily dan greasy.


HOW TO USE PRIMER MAKE UP


Aplikasi Primer Make Up bisa langsung. Tapi bagi yang terbiasa menggunakan moisturiser, primer di-aplikasikan setelah moisturiser. Beri jeda beberapa saat (tepuk-tepuk lembut wajah dengan jari) agar moisturiser menyerap sempurna, baru aplikasi-kan primer setelahnya, sebaiknya menggunakan jari, jangan menggunakan sponge atau brush. Baru setelahnya aplikasikan BB Cream atau Foundation.

  • BENEFITS OF USING PRIMER 

Smooth the skins surface
Even out skin tone
Create a perfect surface for your makeup
Disguise skin flaws and imperfections
Pamper and nourish your skin
Create a protective base for longer-lasting foundation
Reduce redness and inflammation
Moisturize your skin and keep it hydrated all day long
Stop oil and shine
Reducing excess shine on the forehead, nose and chin for oily skin
Create a perfect makeup base
Fill in fine lines and wrinkles
Make enlarged pores appear smaller and less visible
Keep cosmetics out of the pores’ don’t clog the pores
Allow the foundation to go on smoother
Allow your skin to breathe normally as they don’t clog the pores
The makeup glides on smoothly and blends easily


HATI-HATI
Ga semua primer works as primer. Banyak primer yang hasilnya sama kaya pelembab, ga ngaruh! Jadi bagi kamu yang biasa pakai moisturiser sebelum make up, rasanya kaya pakai moisturiser double. Sejauh pengalaman gw, yang pasti ga mengecewakan itu yang bentuk gel. Jadi kalo mau coba-coba selain review yang gw kasih, gw sarankan coba yang bentuk gel.
Di review ini akan gw tulis mana aja produk yang menurut gw bener-bener "works as primer" dan produk mana aja yang hanya "works as moisturiser"


  •  UNDER MY SKIN MOISTURIZING PRIMER by BAVIPHAT

Ini salah satu produk yang gw suka. This product is not my final destination, but I’m very satisfy with this one. Cukup bekerja sebagai primer, baunya lembut dan bentuknya juga gel.
Untuk seri Under My Skin, Baviphat ngeluarin 2 jenis, Moisturizing untuk kulit kering dan Goodbye Sebum untuk kulit normal-berminyak.

Kelebihan:
- Works as primer
- Gel Form
- Easy to blend
- Smells good!!
- Absorbs quickly to my skin
- Feels soft and smooth after blending into the skin
- Not greasy  
- Quite friendly price 

Price : Rp.120.000,- ukuran 35ml

Score : 90 point out of 100

Repurchased: YES
  
  • BEYOND NATURAL SMOOTING PRIMER by REVLON
Product ini adalah primer perdana gw. Kalau di-aplikasikan agak tebal dibawah mata gw yang penuh kerutan, bikin kulit berkerut gw lebih halus dan lembut. Jadi kalau setelahnya di-aplikasikan concealer dan bb cream, hasilnya lebih halus. Kulit jadi tidak meninggalkan jejak-jejak foundation/concealer.

Kelebihan:
- Works as primer
- Gel form
- Easy to blend
- Soft and smooth after blending into the skin
- Absorbs quickly to my skin
- Not greasy

Price : Rp. 135.000,- ukuran 25ml

Score: 80 point out of 100

Repurchased: YES


  • BLOOMING SHIMMER PEARL BASE by LIOELE
Produk ini gw beli gara2 (lagi2) tertarik sama gambar iklannya. Gw pikir bisa bikin kulit gw glowy kaya artis2 Korea ^.^ (silly me...)
Pas datang, awalnya gwe rada kecewa. Selain teksturnya cream, produk ini bukan hanya cream berwarna pink, tapi saat diaplikasikan bikin kulit gw bener2 berwarna pink! Blum lagi, produk ini ada glitternya. Alhasil, kalau dipakai ke seluruh wajah bikin muka gw kaya pakai glittery blush on diseluruh wajah.
Sempet kesel bukan main karena harganya lumayan mahal. Dikasih ke orang, ga tega, di buang, apalagi! Tapi ternyata, gwe menemukan fungsi yang bikin gwe jatuh cinta sama produk ini. Setelah pakai foundationprimerbb creambedak (optional), gw pakai produk ini di daerah tulang pipi, dahi, tulang hidung (daerah2 yang tertimpa cahaya).   Alhasil, produk ini bikin kulit pink bercahaya pada tempatnya.

Ini dia gambar iklan yang membuat gw jatuh cinta. Perhatikan baik2, ternyata si model juga memakai produk hanya di tempat2 yang gw sebut diatas, tidak diseluruh wajah.


 
Price: Lupa, sekitar Rp. 200rb-an

Score (as primer): 60 point out of 100
Score (as face shimmer): 85 point out of 100

Repurchased: YES!

    • SUGAR GIRL ALL SKIN COLLAGEN by BAVIPHAT

    Produk ini gw coba hanya karena harganya murah. Ternyata hasil yang diberikan jauh diatas dugaan gw. Gw berani bilang produk ini mutunya ga kalah sama temennya Under My Skin Moisturizing Primer yang udah gw jajal. Tapi kalau membandingkan harganya....PLEASE!!!! Jauh BANGET!!!
    Awal dipakai, agak terasa panas di kulit gw, kalau Under My Skin nggak. Packaging-nya juga jelek. Mau bagaimana lagi...murah. Yang penting, walaupun murah, mutu produk ini OK banget. Gw pribadi jauh.......lebih suka produk ini daripada sodaranya, Island Girls BB Primer.

     Kelebihan:
    - Works as primer
    - Gel Form
    - Easy to blend
    - Smells good!!
    - Absorbs quickly to my skin
    - Feels soft and smooth after blending into the skin
    - Not greasy  
    - VERY friendly price 

    Kekurangan:
    Agak panas di kulit gw... Tapi sejauh ini gwe pakai belum ada efek samping apapun.

    Price : Rp. 72.000,- ukuran 30ml

    Score : 90 point out of 100

    Repurchased: YES
    • ISLAND GIRLS BB PRIMER FIX by BAVIPHAT
    Ini produk primer merk Baviphat pertama yang gw coba. Dari pada primer, produk ini lebih mirip pelembab. Bentuknya cream, agak kental dan warnanya putih.  Sayangnya produk ini terlalu creamy...? Dan agak susah di-aplikasikan. Agak boros juga. Jadi cara gw menyi-asatinya, ambil secukupnya di jari, gosok, tepuk-tepuk halus ke seluruh wajah, ratakan. Baru-lah dapat hasil yang ga terlalu greasy.

    Kelebihan:
    - Very moist (or too moist ^~^ ga cocok untuk kegiatan outdoor)
    - Absorbs well

    Kekurangan: 
    - Works as moisturiser
    - Cream form
    - Too thicky, ga gw rekomendasikan untuk yang kulitnya berminyak
    - Not easly blend to my skin

    Price : Rp. 110.000,- ukuran 45ml

    Score : 65 point out of 100

    Repurchased: NO



    • ON SCREEN PRIMER by ETUDE HOUSE

    Ini salah satu dari 2 produk Etude yang pertama gw beli (yang 1 lagi Bright BB Cream).  Dan seperti produk BB Cream-nya, gw kecewa sama produk ini. Tapi gw rasa produk ini cocok bagi yang kulitnya berminyak.
    Awalnya gw pengen sedikit lebih ramah dalam memberi review soal produk ini. Setelah gw aplikasikan ke kulit...IT DOESN'T DO ANYTHING!! Selain sama aja kaya pakai liquid-base moisturizer, parahnya produk ini bikin kulit sensitive gw jerawatan!    T~T
    Kalau yang jenis kulitnya  kering, atau kombinasi (kaya gwe, jangan coba2 dah, ringan banget! Sama sekali ga melembabkan atau mengalasi kulit. Dan menurut gw juga ga bikin make up tahan lama.

    Kelebihan: 
    - Absorbs quickly to my skin
    - So Light! Suitable for oily skin.
    - Liquid-base form

    Kekurangan: 
    - Doesn't work as Primer (works as light moisturiser only)
    - Too light (for dry skin)

    Price : Rp. 130.000,-

    Score: 40 point out of 100

    Repurchased: NO, NO, NO!!!!


    • FACE PRIMER by ORIFLAME

    Awalnya gw meng-under estimate produk satu ini. Secara Oriflame, sebagai merk makeup ke-2 yang gwe jajal waktu SMA (merk pertama AVON, sekarang dah ga ada ^_^) terbukti ga pernah bekerja sesuai iklan. 
    Misalnya produk Orifkame yang menjanjikan benefit untuk menghilangkan jerawat, hasilnya malah bikin gw jerawatan. Produk vitamin C-nya juga ga sukses bikin kulit gw terlihat lebih cerah.  Kulit gw ga pernah cocok pake merk Oriflame. Gw beli produk ini aja karena "terpaksa". Secara yang dagang atasan gw ^.^
    Anyway, ternyata produk ini secara mengagetkan, ga bikin jerawatan, lumayan sebagai primer. Strukturnya cream lembut, cocok berbagai jenis kulit, menurut gw. Kalau gw aplikasikan agak tebal dibawah mata, lumayan untuk meng-alasi kerut mata gw. Jadi aplikasi concealer bisa lebih tebal. (note: baca review gw soal concealer juga ya)

    Kelebihan:
    - Very light cream almost liquid-base form
    - Absorbs quickly
    - Quite works as primer (lumayan-lah, not bad)

    Price : Rp. 45.000,-..??? Ukuran 30ml

    Score : 70 point out of 100

    Repurchased: YES

    • BB BOOMER by MISSHA
    Awalnya gw punya feeling bagus bgt soal produk ini, karena langsung keluaran Missha yang khusus di-ciptakan untuk menyempurnakan kerja bb cream. Sayangnya ga bekerja sesuai iklannya, tapi lumayan sebagai primer. 

    Kelebihan: 
    - Works as primer
    - Very light cream almost liquid-base form, (just like Oriflame) suitable for all skin types
    - Smells SO GOOD!!! I love its smell!!




    Ini dia iklan yang bikin gw penasaran nyoba ^_^ sama sekali ga bikin kulit gwe jadi kaya gini



    Kesimpulan: Produk ini bekerjanya hampir sama kaya produk Oriflame di kulit gw. Bedanya...this one works away better and works as primer also better. BB Boomer juga bikin make up sangat tahan lama. Luv it!

    Price : Rp. 146.000,- ukuran 40ml

    Score : 85 point out of 100 

    Repurchased:  YES!


    FINAL RANK:
    1. Baviphat Under My Skin Moisturizing Primer
    2. Missha BB Boomer
    3. Revlon Beyond Natural Smooting Primer
    4. Oriflame Face Primer
    5. Baviphat Island Girls BB Primer Fix
    6. Etude House On Screen Primer (I don't recommend this product ^n^)


    Note:
    Kindly follow my instagram @anshiera. Gw akan share produk2 yang baru gw purchased dan kasih review singkat, juga tips2 soal skin care, how to dan DIY skin care, dsb. Gw juga akan langsung jawab pertanyaan yang kalian ajukan di komentar.
    Akun instagram gw baru aja gw lauch, jadi, masih miskin foto. Gw akan menunggu sampai follower lumayan banyak, baru gw akan upload tips2 yang gw janjikan. Jadi, buat follower pertama…..sabar yah. I will grow up with you.


    Thanks a bunch for everything!!!

    12 komentar:

    1. UNDER MY SKIN MOISTURIZING PRIMER by BAVIPHAT belinya dimana sis??

      BalasHapus
    2. FACE PRIMER by ORIFLAME belinya dimaanaa yaa?

      BalasHapus
    3. beli UNDER MY SKIN MOISTURIZING PRIMER by BAVIPHAT dmna saii?

      BalasHapus
    4. Nice review.
      Brand Baviphat ada dimana yah? Aku baru denger sekarang..
      Thanks for review.. :)

      http://simplyloma.me

      BalasHapus
    5. aku baru denger brand baviphat

      tu bli d mana sis???

      BalasHapus
    6. lagi cari review bapivhat ehhhh nemu review ini, nice review :), btw panasnya awal pemakaian aja atau terus2an ?
      @freddy_friday blog

      BalasHapus
    7. wow....
      untuk produk-produk yang sista review diatas saya baru liat nih :D


      http://naziezie.blogspot.com/

      BalasHapus
    8. helloo ...
      kebetulan juga lagi butuh primer nih .. liat review sista bisa jadi bahan referensi juga. dulu pernah pake primernya oriflame, kalau aku sih enak juga makainya. walaupun teksturnya warna putih ga buat wajah aku putih juga. hehehe kayak krim gtu.
      btw mau nyoba yang baviphat itu jadi penasaran. hehe ..

      http://cjparkstory.blogspot.co.id/

      BalasHapus
    9. Hello kaka bapivhatbtuh online yaa? Atau ada di store mana ya ga prnh nemu brand itu..

      BalasHapus
    10. Kak dri produk2 datas.. yg halal yg mana ya? ^_^

      BalasHapus
    11. Makasih banget buat sarannya. Bakalan jadi bahan referensi gue

      BalasHapus