Senin, 28 November 2011

BB CREAM REVIEW II

Ternyata banyak juga yang kirim e-mail untuk tanya2 soal BB Cream. Sedikit diluar dugaan :D big grin.  Terima kasih untuk semuanya ya....

Sesuai janji, ini review BB Cream lanjutan. Banyak juga request yang masuk ke inbox supaya gwe mencoba BB Cream merk tertentu... Well...terima kasih juga atas request-nya. 

Gwe ga nyangka banyak banget e-mail yang masuk ke inbox-gmail gwe karena tertarik sama Missha Watery. Sayangnya....produk ini udah discontinue!!!! Waktu seller gwe yang manis ngabarin kalo produk ini discontinue, rasanya gwe pengen ngacak-ngacak kantor Missha! How could they do this to me!!

Sebenernya ada beberapa online seller yang membiarkan nama produk ini tetep mejeng di daftarnya. Tapi...gwe tunggu, dan tunggu...menunggu....menunggu... ga pernah ada! Alasannya kosong mulu tiap bulan. Sama aja bohong! kalo ada dari kalian yang menemukan online seller yang "terbukti jelas" masih menjual produk ini, tolong inbox gwe....

Anyway, ini beberapa produk yang gwe coba setelah gwe kehilangan "my precious" Missha Watery. Bulan depan gwe pengen coba Missha Shiny, jadi, tunggu review-nya yah :x lovestruck



  • TRIPLE SOLUTION BB CREAM by LIOELE 

BB Cream ini strukturnya agak kental. Cukup sedikit, bisa diaplikasikan ke seluruh muka.
Kalo coba produk ini, jangan lupa, sedikit aja. karena kalau terlalu banyak nanti malah kaya topeng. Untuk hasil sempurna sebaiknya pakai foundation brush tipe "stipple brush". Waktu gwe pakai ini, gwe lagi jerawatan, dan, produk ini berhasil menutupi jerawatgwe dengan sempurna. So, gwe ga musuhan lagi sama kaca.
Produk ini bagus untuk kalian yang kulitnya ga sempurna, banyak jerawat, bintik hitam, warna kulit tidak rata dll.


Kelebihan :
- Absorbs well
- Long lasting (as good as Missha Perfect Cover)
- Blends well and quick on skin tone
- Works perfect as BB Cream, reduce skin imperfections (pimples, skin flaws, redness, inflamation, etc)
- Long term usage could repair your skin imperfections (well, it healed my pimples).

Kekurangan:
- SPF #35


  • WATER DROP BB CREAM by LIOELE

Well, I LOVE THIS BB CREAM!!  BB Cream ini memberikan efek natural look dan dewy di kulit. kulit gwe jadi kelihatan segar dan sehat setiap kali gwe pakai produk ini.
Tapi sayangnya, kata "I love" untuk produk ini hanya berlaku untuk kalian yang kulitnya sempurna. Beda sama temennya diatas, BB Cream ini sama sekali ga bisa nutupin cacat.

Kelebihan:
- Good for you who already have perferct skin and only want your skin looks more healthier and glossy or dewy.


Kekurangan:
- No coverage at all
- SPF 27


Score: For you who have skin imperfection...40
            For you who lucky to have perfect skin... 85



  • HOT PINK by SKIN79

Gwe merasa perlu me-review ulang produk ini. 

Sebagian besar BB Cream sebaiknya di-aplikasikan menggunakan tangan. BB Cream butuh waktu untuk ber-oksidasi dan berubah warna, menyesuaikan dengan warna kulit pemakainya. Selama menunggu proses oksidasi itu, kulit memang lihatan "over make up". Ada yang bilang, BB Cream harus di-aplikasikan sangat tipis. gwe ga setuju soal ini.

Lebih tepatnya, BB Cream harus di-oleskan secukupnya. Untuk yang punya troubled skin dan imperfection, harus di-aplikasikan ulang di bagian-bagian yang tidak sempurna.

Menurut gwe, produk ini bagus banget buat kalian yang masih  pemula. Penyerapannya di kulit sangat bagus! Best ever!! Jadi kalian ga perlu nunggu lama produk ini beroksidasi dengan kulit. Penyakit utama pemula pemakai BB Cream adalah meng-aplikasikannya terlalu banyak. Produk jadi butuh waktu lebih banyak untuk beroksidasi dengan kulit. Well, kalian ga perlu cemas kalau pakai produk ini.
Penyerapannya luar biasa dah! Jadi ga ngaruh walau dipakai terlalu tebal.

Score: 80 out of 100

  • GOLD LABEL by SKIN79 
Hampir sama dengan temannya, produk ini sangat memuaskan! Nilai tambahnya, produk ini bagus untuk kalian yang udah mulai keriput atau banyak garis halus di kulit. Garis halus yang banyak numpuk di bagian bawah mata gwe juga agak berkurang setelah gwe pakai ini.
Gwe suka Hot Pink dan Gold Label, tapi kalau harus pilih, Gold label yang menang. Baunya enak. tekturnya juga ringan di kulit. Lumayan untuk gantiin Missha Watery gwe yang raib.




Score: 85 out of 100






  •  TEA TREE IT TROUBLE

Product ini penyakitnya sama dengan Missha Signature. Sebenernya ini produk yang bagus, bikin kulit kelihatan dewy. Sayangnya....sama sekali ga menyerap di kulit. Hasilnya....yah, kaya yang aku tulis di-review Missha Signature, kulit gwe malah jadi kelihatan putih kaya topeng, cakey bgt!
Nyebelinnya lagi, kalau gwe lap muka pake tangan atau tissu (dengan lembut tentunya), BB Creamnya kebawa/nempel! jadinya kulit gwe keliatan aneh dan make up gagal gitu     
Buat kalian yang punya garis-garis halus dikulit juga sebaiknya menghindari produk ini. Karena ga menyerap, akhirnya produk menumpuk di lipatan garis-garis kulit. Pokoknya jadi aneh deh!


Score: 40 point out of 100



FINAL RANK
(FROM REVIEW 1 AND 2)


GOOD BB CREAM (Best to Better)  :
     1. Missha Perfect Cover BB Cream  (Score: 95++++++)  v^o^v
     2. Missha Watery BB Cream (Score: 95)

     3. -  Skin79 Gold Label BB Cream (Score: 90++)
         -  Skin 79 Hot Pink BB Cream (Score: 90)
     4. -  Lioele Tripple Solution BB Cream (Score: 85+)
         -  Lioele Water Drop BB Cream  (Score: 85)
     5. Baviphat Magic Girls Plus BB Cream (Score: 75)
     6. Baviphat AC+Cure Control BB Cream (Score: 70)
     7. -  Nature Republik Blemish Lab AC BB Cream (Score; 65)
         -  Biorica BB Cream (Score: 65)

BAD BB CREAM (Worst to Bad) :
     1. Etude House Bright BB Cream
     2. Etude House Precious Mineral BB Cream
     3. The Skin Food Ginko Green BB Cream
     4. - Missha Signature Real Complete BB Cream
         - Baviphat Tea Tree Trouble It BB Cream 
         - Maybeline Clear Smooth Minerals BB Cream

Important Note:
Rating ini dibuat sendiri berdasarkan kinerja produk di kulit gwe. Hasil bisa berbeda di orang lain  :) happy.
  
Note:
Kindly follow my instagram @anshiera. Gw akan share produk2 yang baru gw purchased dan kasih review singkat, juga tips2 soal skin care, how to dan DIY skin care, dsb. Gw juga akan langsung jawab pertanyaan yang kalian ajukan di komentar.
Akun instagram gw baru aja gw lauch, jadi, masih miskin foto. Gw akan menunggu sampai follower lumayan banyak, baru gw akan upload tips2 yang gw janjikan. Jadi, buat follower pertama…..sabar yah. I will grow up with you.


Thanks a bunch for everything!!!




    4 komentar:

    1. sudah pernah nyoba BBmax nya L'oreal? itu SPF 50 loh. kalo buat aku si cocok (kulitku cenderung berminyak btw), tapi mamaku juga kliatan bagus pake itu produk (beliau kulitnya kering, maklum yah udah usia above 50). hasilnya sangat natural dan nempel sempurna di kulit, ga kliatan fake ato over make-up.teksturnya liquid dan pemakaiannya cukup beberapa tetes buat semuka (super irit). sukses menyamarkan pori2 gede tanpa kliatan over make-up (pengalaman kakak), tapi kalo kulit ada jerawat ato bekas jerawat kayaknya mesti diulang

      BalasHapus
    2. say di tulis dunk harga"nya :D

      BalasHapus
    3. Klo dg innisfree suda coba bLm ?

      BalasHapus
    4. Sist, punya rekomendasi tmpt beli bb cream hot pink nya skin79 gak??

      BalasHapus